Indonesia Positif

TMMD Reg ke-108 Kodim Sragen Hadirkan Dokter dari DKK

Jumat, 03 Juli 2020 - 10:43 | 38.44k
Dokter Novi menyampaikan sosialisasi tentang protokol kesehatan dalam TMMD Reg ke-108 Kodim 0725/Sragen di Balai Desa Newung, Sukodono. (FOTO: Mukhtarul Hafidh/Times Indonesia)
Dokter Novi menyampaikan sosialisasi tentang protokol kesehatan dalam TMMD Reg ke-108 Kodim 0725/Sragen di Balai Desa Newung, Sukodono. (FOTO: Mukhtarul Hafidh/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, SRAGEN – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di tengah pandemi Covid-19, Kodim 0725/Sragen bersama Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen menyosialisasikan protokol kesehatan dalam tatanan New Normal.

Sosialisasi yang diikuti kurang lebih 30 warga dari berbagai elemen masyarakat di Desa Newung tersebut dilaksanakan sesuai protokol kesehatan. Yakni dengan memakai masker, cuci tangan sebelum masuk tempat acara. Bertempat di Balai Desa Newung Jalan Raya Newung Sukodono, Kecamatan Sukodono, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja nonfisik TMMD Reguler ke-108 Kodim 0725/Sragen.

Dr. Novi selaku Kepala Puskesmas Kecamatan Sukodono mewakili dari Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK)  Sragen menyampaikan sosialisasi tentang protokol  kesehatan covid - 19 di tengah pemberlakuan new normal. Hal ini penting diketahui oleh masyarakat desa.

sosialisasi-tentang-protokol.jpg

"Pemahaman dan pengertian kepada warga masyarakat dalam menghadapi new normal, dan menyosialisasikan pencegahan Covid 19 dengan pola hidup yang baru. Yaitu pola hidup sehat, seperti mencuci tangan setiap setelah dari luar, memakai masker bila bepergian keluar rumah, menjaga jarak, hindari kerumunan orang banyak, hindari keluar ke tempat keramaian apabila tidak penting," papar Novi.

Dalam memasuki tatanan kehidupan new normal saat ini, Novi juga menekankan kepada warga untuk tetap menjalankan aktivitas perekonomian. Dengan catatan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Menyikapi hal tersebut Kodim Sragen melalui anggota Babinsa diharapkan untuk bisa menjadi motor penggerak bagaimana beraktivitas di masa tatanan new normal. 

Sosialisasi TMMD Reguler ke -108 di Balai Desa Newung, Kodim 0725/Sragen juga memberlakukan protokol kesehatan Covid-19 sesuai anjuran pemerintah. Di antaranya menghadirkan masyarakat tidak lebih dari 30 orang.

Juga penyediaan tempat cuci tangan, perorangan juga harus memakai masker dan menjaga jarak dalam kegiatan  sosialisasi tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-14 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES