Peristiwa Daerah

Kedatangan Gustu Provinsi Maluku Utara ke Taliabu Disambut Demo Warga

Jumat, 03 Juli 2020 - 12:06 | 78.62k
Kedatangan Gustu Provinsi Maluku Utara disambut oleh masa aksi di depan pintu masuk Pelabuhan Bobong. (foto: Husen Hamid/TIMES Indonesia)
Kedatangan Gustu Provinsi Maluku Utara disambut oleh masa aksi di depan pintu masuk Pelabuhan Bobong. (foto: Husen Hamid/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TALIABU – Kedatangan Tim Gugus Tugas (Gustu) Provinsi Maluku Utara nampaknya tidak mendapatkan respon baik oleh masyarakat Pulau Taliabu. Siang tadi setelah Gustu Maluku Utara tiba di Dermaga Bobong langsung disambut demo oleh ratusan masyarakat. Demo dilakukan di depan pintu masuk pelabuhan

Dalam aksi damai yang berlangsung pada Jumat (3/7/2020), masyarakat meminta tim Gustu  pemprov Malut untuk menunjukkan surat dari  kesehatan dunia WHO dan kementerian kesehatan pusat atas ketidakpercayaan terkait data covid-19 di Pulau Taliabu yang sempat beredar di pemberitaan.

"Kami meminta agar anda segera menunjuk surat WHO dan Kementerian Kesehatan Pusat atas ketidak percayaan data Covid-19 di Pulau Taliabu," Kata Sala satu orator masa Aksi Acun Nurdin dalam orasinya.

Menurut warga, tim Gustu Provinsi terlalu melebih-lebihkan keadaan yang nantinya berdampak pada kondisi  psikologi masyarakat Taliabu. Selain itu, Gustu Malut dianggap tidak mempercayai status kesehatan masyarakat. Padahal Tim Gustu Taliabu sudah melakukan sosialisasi dan pencegahan di semua titik untuk memutuskan penyebaran covid-19.

Warga juga meminta Gustu Taliabu  agar mengkarantina  Gustu Provinsi Maluku Utara selama 14 hari  sesuai dengan protokol kesehatan dunia WHO,  sebagai bentuk memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 sebelum melakukan kegiatan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES