Peristiwa Daerah

Terjaring OTT KPK, Ini Profil Bupati Kutai Timur Ismunandar

Jumat, 03 Juli 2020 - 11:02 | 44.88k
Bupati Kutim, Ismunandar (Foto: Wikipedia)
Bupati Kutim, Ismunandar (Foto: Wikipedia)

TIMESINDONESIA, SANGATABupati Kutai Timur Ismunandar bersama beberapa orang terdekatnya terjaring dalam operasi tangkap tangan (OTT) Tim gabungan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Bupati dan beberapa orang ini terjaring OTT KPP di beberapa lokasi di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Kamis (2/7/2020) malam. 

Ismunandar merupakan Bupati Kutai Timur saat ini, ia menjabat dari tahun 2016 hingga 2021. Dikutip dari portal resmi Kabupaten Kutai Timur, Ismunandar resmi dilantik sebagai bupati pada 17 Februari 2016 di Plenary Hall Sempaja, Samarinda.

Ismu sapaan akrab pria yang pernah menjabat sebagai Kepala dinas Pekerjaan Umum Kota Bontang Ini merupakan Pegawai Negeri Sipil yang piawai dalam birokrat. Sebelum menjadi Bupati Kutai Timur berpasangan dengan Kasmidi Bulang ia pernah menjabat sebagai sekretaris daerah Kutai Timur.

Dikutip dari Wikipedia, Ismunandar yang lahir di Samarinda, Kalimantan Timur, 7 Agustus 1960 dengan usia saat ini 59 tahun menggantikan bupati sebelumnya, Ardiansyah Sulaiman usai terpilih pada Pilkada Kutim tahun 2015.

Pria asal kecamatan Sangkulirang ini pernah juga menjabat sebagai Asisten Ekonomi Pembangunan Pemkab Kutim, karier suami dari wakil ketua DPRD Kutim Encek, U.R Firgasih, SH ini, tidak hanya di Kabupaten Kutai Timur, dia juga pernah bertugas di pemerintah Provinsi Kalimantan Timur

Selain itu, saat ini pria yang memiliki 2 orang anak itu juga sedang menjabat sebagai Ketua PMI Kutim, PC Nahdatul ulama Kutim dan Ketua Kerukunan warga sangkulirang.

Saat ini Ismunandar sudah dipastikan bakal mencalonkan diri untuk kali kedua sebagai Bupati Kutai Timur pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang tanpa berpasangan kembali dengan Wakil Bupati saat ini, Kasmidi Bulang.

Kasmidi dipastikan berpasangan dengan Ardiansyah Sulaiman, sementara Bupati Kutai Timur Ismunandar belum menentukan pasangan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES