Peristiwa Daerah

Bupati Jombang Mundjidah Tinjau Kesiapan Gereja dalam Penerapan New Normal

Kamis, 02 Juli 2020 - 23:35 | 27.12k
Saat Bupati Jombang meninjau  GKJW (Gereja Kristen Jawi Wetan) Mojowarno. (Foto: Moh Ramli/TIMES Indonesia)
Saat Bupati Jombang meninjau GKJW (Gereja Kristen Jawi Wetan) Mojowarno. (Foto: Moh Ramli/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JOMBANGBupati Jombang, Mundjidah Wahab meninjau kesiapan GKJW (Gereja Kristen Jawi Wetan) Mojowarno dalam melaksanakan peribadatan menyongsong New Normal. Peninjauan itu terkait protokol kesehatan yang disiapkan oleh pengelola Gereja.

Orang nomer satu di Kota Santri ini berharap menyongsong New Normal ini semua tempat peribadatan, termasuk Gereja dan Masjid harus melaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku.

“Untuk pintu masuk, siapkan satu pintu. Guna memastikan semua yang masuk telah melalui pengukuran suhu badan. Sedangkan jika usai beribadah, buka semua pintu keluar sehingga tidak terjadi berdesakan dan bersentuhan,” katanya, Kamis (2/7/2020).

Bupati-Jombang-b.jpg

Di GKJW (Gereja Kristen Jawi Wetan) Mojowarno sendiri memang sudah menyatakan siap untuk penerapan dan mendukung pemerintah. Hal ini terlihat dari telah disiapkannya tempat cuci tangan, pemeriksaan suhu badan, tempat duduk yang diatur sesuai jarak dan lain sebagainya.

"Semenjak diberlakukan darurat Covid-19 Maret lalu, Gereja Kristen Jawi Wetan melaksanakan peribadatan secara daring," ujar Pendeta Di GKJW (Gereja Kristen Jawi Wetan) Mojowarno, Moerjo Djamadi kepada Bupati Jombang Mundjidah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jombang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES