Peristiwa Daerah

KPK OTT Bupati Kutai Timur, Rumah dan Kantor Disegel

Jumat, 03 Juli 2020 - 06:29 | 74.69k
Rumah jabatan Bupati Kutai Timur Ismunandar disegel KPK. (Foto: Dokumen Adam)
Rumah jabatan Bupati Kutai Timur Ismunandar disegel KPK. (Foto: Dokumen Adam)

TIMESINDONESIA, BONTANGBupati Kutai Timur, Ismunandar bersama beberapa orang dikabarkan tertangkap tangan tim gabungan penyelidik dan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat melakukan OTT (operasi tangkap tangan) di beberapa lokasi di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Kamis (2/07/2020) malam.

Sumber TIMES Indonesia di Sangata Kutim mengabarkan sejumlah ruangan di kantor Bupati Kutim dan Rumah dinas Bupati periode 2016-2021 itu sudah disegel pihak KPK.

"Yang ditangkap tim KPK di antaranya IND (Ismunandar) Bupati Kutim (Kutai Timur). Rumah dinas Bupati Kutim juga sudah dipasang 'KPK Line'," ujar sumber tersebut.

Ketua KPK Komisaris Jenderal Polisi, Firli Bahuri membenarkan tim Bidang Penindakan KPK sedang menggelar kegiatan OTT terhadap beberapa orang di wilayah Provinsi Kaltim.

"Deputi Penindakan (Inspektur Jenderal Polisi Karyoto) dan anggota masih bekerja. Mohon waktu, ya," ujar Firli melalui pesan singkat kepada para jurnalis pada Kamis (2/7/2020) malam sebelum hari berganti.

Dalam pesan tersebut Firli belum bersedia merinci siapa saja yang ditangkap, jabatan para pihak, jumlah uang yang disita oleh tim KPK, dan kaitan dugaan penerimaannya. Mengingat proses penindakan pihaknya masih belum selesai. Jika seluruh proses selesai KPK pasti akan memberikan informasi lebih tuntas.

"Mohon diberi waktu karena belum tuntas. Nanti pada saatnya rekan-rekan akan diberitahu," ujar ketua KPK, Firli Bahuri terkait OTT Bupati Kutai Timur, Ismunandar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : Bontang TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES