Peristiwa Daerah New Normal Life 2020

Aktifitas Positif saat Pandemi Covid-19, Menengok Virtual Tour Museum Polri

Kamis, 02 Juli 2020 - 23:17 | 194.54k
Virtual Tour Museum Polri.
Virtual Tour Museum Polri.
FOKUS

New Normal Life 2020

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Dalam suasana pandemi Covid-19 saat ini, baik dalam kondisi Isolasi ataupun physical distancing. Kita tetap bisa menikmati traveling tour dengan aman. Yakni, dengan cara melakukan tour secara virtual atau virtual tour. Jalan-jalan virtual dapat sebagai sarana hiburan, pelepas kejenuhan, sekaligus dapat menambah wawasan kita.

Aktifitas ini juga dapat kita lakukan dari mana saja. Termasuk dari rumah sambil bersantai sekalipun. Tanpa perlu capek-capek untuk menikmatinya.

Sekedar bermodalkan gawai serta jaringan atau koneksi internet yang stabil. Kuncinya pada koneksi internet. Makin kenceng sinyalnya, makin nyaman pula untuk menikmatinya.

Sementara sambungan internet yang lemot dan tidak stabil akan mengganggu kelancaran virtual tour karena berpotensi buffering.

Bagi yang ingin merasakan sensasi virtual tour. Sekalian melihat sejarah mengenai perkembangan Kepolisian RI. Saat ini kita bisa mengakses dan menikmati virtual tour di Museum Polri Jakarta.

Seperti yang dilakukan TIMES Indonesia Kamis malam (2/7/2020). Menindaklanjuti informasi dari Kombes Pol Franky Yusandhy SIK MA yang sering mengupload aktifitas serta keberadaan tempat ini di medsos pribadinya.

Virtual-Tour-Museum-Polri-2.jpg

Di halaman depan atau slide pertama Website Resmi - Museum Polri ini, terpampang ucapan selamat datang berikut foto Kepala Pusat Sejarah (Kapusjarah) Polri Brigjen Pol Apriastini Baktibugiansri K SIK. Juga informasi mengenai Peringatan Hari Bhayangkara yang diperingati setiap tanggal 1 Juli. Dulu, sebelum ditetapkan sebagai Hari Bhayangkara, Kepolisian berada dalam lingkungan Kementerian Dalam Negeri dengan nama Djawatan Kepolisian Negara.

Untuk slide ke dua terdapat informasi keberadaan Theater Museum Polri, dengan fasilitas terhnologi terkini. Membuat pengalaman menakjupkan bagi para pengunjung museum ini.

Lalu Slide ke tiga mengenai Kapolri dari masa kemasa. Dimana pada tahun 2020 ini disebutkan Polri telah dipimpin oleh 24 Kapolri yang mewarnai sejarah 74 tahun gemilang perjalanan Polri.

Sementara pada slide ke empat terdapat tulisan for publik safety, Museum Polri is temporarily closed, dengan ilustrasi gambar Covid-19.

Nah, pada slide ke lima inilah terdapat akses virtual tour untuk menikmati #MuseumFromHome. Dari sinilah kita tinggal menyentuh tulisan enter di monitor hp android kita. Selanjutnya akan muncul bagan 'panduan', serta tulisan 'jelajahi sekarang'. Dimana setelah di sentuh /pencet, akan terdengar suara musik dan terlihatlah kawasan Museum Polri ini. Maka dengan sentuhan jari saja, kita dapat mengetahui seluruh sudut ruangan museum hingga 360 derajat. Serta melihat koleksi didalamnya dalam posisi layaknya orang berjalan.

Bagaimana, anda penasaran, ingin melihat apa saja isi di dalamnya? Apalagi menurut keterangan Kombes Pol Franky Yusandhy SIK MA tidak semua museum mempunyai layanan virtual tour semacam ini. Kalau ada akses internet, bisa kunjungi https://museumpolri.org/, Website Resmi - Museum Polri. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES