Gaya Hidup

Ini Aktivitas Rutin yang Jadi Pengganti Olahraga

Jumat, 03 Juli 2020 - 05:02 | 94.49k
ILUSTRASI - Virus Corona. (FOTO: Orami Parenting)
ILUSTRASI - Virus Corona. (FOTO: Orami Parenting)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Berolahraga merupakan aktivitas yang dapat membakar kalori di tubuh dan juga menyehatkan, selain itu juga dapat meningkatkan metabolisme pada tubuh. Namun, kesibukan di kota besar membuat seseorang tidak punya waktu untuk berolahraga.

Dilansir dari tabloidnova ternyata ada beberapa aktivitas yang dapat dilakukan disela-sela kesibukan Anda yang cukup menyehatkan dan dapat membakar kalori pada tubuh Anda, berikut aktivitas tersebut.

1. Memarkir mobil agak jauh dari tempat kerja sehingga Anda harus berjalan kaki untuk mencapainya.

2. Hindari lift atau eskalator ke mana pun Anda pergi. Memilih tangga akan memberikan manfaat yang sama dengan berjalan.

3. Bersihkan rumah sesering mungkin, ini sama saja dengan berjalan dari satu ruangan ke ruangan yang lain. Dua manfaat yang Anda dapatkan, tubuh sehat dan rumah pun rapi.

4. Lakukan sedikit berkebun setiap pagi entah itu menanam tanaman baru, menyiram tanaman, menggunting rumput yang sudah tinggi. Sekaligus latihan yang tidak membosankan.

5. Jika kendaraan umum yang Anda pakai bis atau angkot, turunlah satu halte sebelumnya. Sehingga Anda dapat berjalan ke tujuan dengan berjalan kaki.

6. Tinggalkan meja saat makan siang dan berjalan-jalan sebentar di luar. Anda pun mendapatkan udara segar sekaligus refreshing.

7. Ajak hewan peliharaan keluar untuk berjalan-jalan, setidaknya dua kali sehari. Hal ini akan menyenangkan bagi Anda dan hewan peliharaan.

8. Gunakanlah sepeda kayuh apabila tempat kerja Anda tak cukup jauh dari rumah Anda, hal itu akan membantu Anda dalam membakar kalori dan mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : Tabloidnova

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES