Peristiwa Internasional

Sekelompok Pria Bersenjata Serang Pusat Rehabilitasi di Meksiko, 24 Orang Tewas

Kamis, 02 Juli 2020 - 21:31 | 43.17k
Seorang wanita menangis di luar pusat rehabilitasi di Meksiko. (Foto: REUTERS/Karla Ramos)
Seorang wanita menangis di luar pusat rehabilitasi di Meksiko. (Foto: REUTERS/Karla Ramos)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sekelompok pria bersenjata menewaskan 24 orang di sebuah fasilitas rehabilitasi narkoba di pusat kota Meksiko Irapuato. Dilansir dari The Reuters hal ini terjadi akibat persaingan antar geng satu dengan geng lainnya di negara tersebut.

Polisi di kota negara bagian Guanajuato mengatakan para penyerang tak dikenal juga menembak dan melukai tujuh orang. Hal ini merupakan serangan kedua di pusat rehabilitasi Irapuato dalam sebulan terakhir.

Serangan itu adalah salah satu pembunuhan massal terburuk sejak Presiden Andres Manuel Lopez Obrador berkuasa 19 bulan lalu berjanji untuk mengurangi rekor tingkat kekerasan.

Namun kasus pembunuhan di Meksiko di tahun 2020 masih lebih rendah daripada tahun lalu. Menurut data yang diperoleh, Guanajuato mempunyai 1.405 kasus pembunuhan tahun ini hingga Mei, lebih banyak daripada negara bagian lainnya.

Pada 6 Juni, orang-orang bersenjata melepaskan tembakan ke pusat rehabilitasi narkoba yang berbeda di Irapuato, Meksiko, menewaskan 10 orang. Pusat-pusat rehabilitasi diketahui telah menjadi sasaran geng-geng kriminal yang melakukan perebutan kekuasaan untuk menguasai bisnis narkoba. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES