Peristiwa Nasional Bencana Nasional Covid-19

Uni-Charm Gelontorkan Bantuan Popok Dewasa dan Pembalut bagi Tenaga Medis di Jatim

Kamis, 02 Juli 2020 - 19:30 | 74.20k
Kozo Nozaki sebagai Representatif Manajemen PT Uni-Charm Indonesia Tbk,  saat menyerahkan bantuan secara simbolik kepada Asisten Administrasi Umum Setdaprov Jatim Drs. Abimanyu Ponco Atmojo Iswinarno di Gedung Negara Grahadi. (Foto: Dok. Uni-Charm)
Kozo Nozaki sebagai Representatif Manajemen PT Uni-Charm Indonesia Tbk, saat menyerahkan bantuan secara simbolik kepada Asisten Administrasi Umum Setdaprov Jatim Drs. Abimanyu Ponco Atmojo Iswinarno di Gedung Negara Grahadi. (Foto: Dok. Uni-Charm)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, SURABAYA – PT Uni-Charm Indonesia Tbk, produsen popok bayi sekali pakai, pembalut wanita, popok dewasa sekali pakai kembali memberikan donasi Lifree popok dewasa sekali pakai serta Charm pembalut wanita  dengan total donasi lebih dari 40,000 lembar kepda tenaga medis di Jatim.

Bantuan diserahkan secara langsung kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Jawa Timur yang berlokasi di Gedung Negara Grahadi pada akhir bulan Juni 2020 lalu. Bantuan diserahkan PT Uni-Charm Indonesia Tbk oleh Kozo Nozaki sebagai representatif manajemen PT Uni-Charm Indonesia Tbk, kepada Drs. Abimanyu Ponco Atmojo Iswinarno, MM Asisten Administrasi Umum Setdaprov Jatim. 

Bantuan-Popok-2.jpg

“Melihat apa yang terjadi dan dialami oleh petugas medis di lapangan sehari-hari membuat kami merasa bahwa perusahaan perlu mengambil langkah untuk turut berkontirbusi, terutama mempertimbangkan bahwa produk kami menjadi solusi dari permasalahan ini," ungkap Kozo Nozaki, saat ditemui di Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Timur.

“Seperti apa yang menjadi dasar perusahaan kami, bahwa Unicharm selalu berupaya dengan sungguh-sungguh dan berkomitmen dalam tanggung jawab pemasyarakatan," tambahnya.

Sementara itu, Pemprov Jatim mengucapkan banyak terima kasih kepada PT Uni-Charm Indonesia Tbk atas donasi produk yang diberikan untuk petugas medis di Jawa Timur.

"Seperti yang kita ketahui, banyak kendala yang setiap harinya dihadapi oleh petugas medis di lapangan saat menangani pasien dengan APD lengkap. Produk ini sejatinya akan sangat bermanfaat bagi para petugas medis yang harus menggunakan APD seefektif mungkin sehingga terbatasi ruang geraknya untuk buang air ketika di zona merah," ujar Abimanyu Ponco Atmojo Iswinarno.

Bantuan-Popok-3.jpg

Pihak PT Uni-Charm Indonesia Tbk juga berharap dukungan untuk tenaga medis ini dapat bermanfaat saat mereka menjalankan tugas dan dedikasi tanpa batas dalam profesinya, sehingga momen-momen berharga saat menangani pasien tetap diliputi rasa nyaman dan tidak khawatir akan gangguan kesehatan lain. 

“Dengan berkontribusi melalui donasi popok dan pembalut ini, tentunya akan lebih dapat meningkatkan nilai kemanusiaan bagi kami, sehingga dalam penciptaan produk pun kami akan selalu terus mengutamakan sejauh mana kami dapat berkontribusi secara positif dan memberikan kualitas produk terbaik dan terdepan terhadap masyarakat," kata Kozo Nozaki sebagai representatif manajemen PT Uni-Charm Indonesia Tbk. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES