Wisata

Pemkab Ngawi Gandeng Konsultan Jatim Park Kembangkan Desa Wisata

Kamis, 02 Juli 2020 - 19:20 | 114.39k
Pemkab Ngawi menggandeng konsultan Jatim Park untuk mengembangkan desa wisata. (Foto: Dok. Desa Kendal for TIMES Indonesia)
Pemkab Ngawi menggandeng konsultan Jatim Park untuk mengembangkan desa wisata. (Foto: Dok. Desa Kendal for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, NGAWIPemkab Ngawi melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Ngawi menggandeng konsultan Jatim Park untuk mengembangkan desa wisata. Rencana pengembangan desa wisata ini dimulai di Desa Kendal.

Kepala Desa Kendal, Suwarno menyampaikan bahwa sebenarnya terdapat banyak potensi wisata di Kabupaten Ngawi. Salah satunya di Desa Kendal terdapat sumber air Cekok Mondol yang dapat dimanfaatkan sebagai destinasi wisata air.

"Cekok Mondol yang ada di Desa Kendal ini akan kami optimalkan. Harapannya nanti bisa menjadi ikon wisata desa," ujar Suwarno.

Rencana pembangunan wisata di sumber air Cekok Mondol sendiri sudah ia anggarkan pada tahun 2020 ini. Rencananya akan dibangun wisata kolam renang anak, kolam renang dewasa, dan pemancingan dengan nuansa pedesaan.

Nagwi-2.jpg

Mulai dari pintu masuk akan dibuat gapura yang ikonik, kemudian di depan rumah warga ditanam berbagai tanaman sehingga wisatawan dapat menikmati nyamannya jalan kaki menuju lokasi. Suwarno bahkan mengaku sudah menyiapkan lahan parkir.

"Memang saya kenceng, aset-aset desa yang bisa mendongkrak pendapatan desa akan saya optimalkan," ungkapnya.

Menariknya semua proyek desa mempekerjakan warga desa sendiri. Setiap hari bisa terserap antara 80-100 orang.

"Target saya 2021 sudah bisa dipromosikan. Ini demi memenuhi kebutuhan desa kedepannya," pungkas Suwarno saat meninjau rencana lokasi desa wisata bersama Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Ngawi dan konsultan Jatim Park. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES