Peristiwa Daerah

Polres Ponorogo Tandatanganani Pakta Integritas Penerimaan Anggota Polri 2020

Kamis, 02 Juli 2020 - 18:33 | 108.07k
Polres Ponorogo gelar penandatanagan pakta integritas penerimaan anggota Polri. (foto:humas polres/Times Indonesia)
Polres Ponorogo gelar penandatanagan pakta integritas penerimaan anggota Polri. (foto:humas polres/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Sebanyak 13 calon peserta seleksi anggota Polri beserta orang tuanya yang mendaftar melalui Panitia Bantuan Penerimaan Polres Ponorogo melakukan penandatanganan pakta integritas di Gedung Pesat Gatra Polres Ponorogo Kamis (2/7/2020).

Calon siswa tersebut terdiri dari peserta jenjang Akpol sebanyak 7 orang, jenjang Tamtama Brimob 5 orang, dan 1 orang dari jenjang Tamtama Polair.

Penandatanganan pakta integritas tersebut dilakukan serentak secara virtual melalui video Conference yang langsung dengan Wakapolda Jatim Brigjen Pol Drs Slamet Hadi Supraptoyo, yang didampingi Karo SDM Polda Jatim Kombes Pol Andi Syaifudin Taufik, serta PJU Polda Jatim,

Mekanisme kegiatan pelaksanaaan penandatanganan pakta integritas juga harus tetap mengutamakan protokol kesehatan untuk menghindari Covid-19 dalam alur tes penerimaan Akpol serta Tamtama Polri,

Wakapolda Jatim Brigjen Pol Drs. Slamet Hadi Supraptoyo membacakan amanat Kapolda Jatim mengatakan, "Alhamdulillah hari ini kita semua dapat mengikuti kegiatan penandatanganan Pakta Integritas dalam rangka penerimaan calon anggota Polri Tahun 2020.

Polres-Ponorogo-2.jpg

"Untuk Taruna Akpol akan menjalani pendidikan selama 4 tahun, sedangkan untuk Tamtama akan menjalani pendidikan selama 5 bulan di Pusdik Brimob dan Pusdik Polair," ucapnya.

Dikatakan juga, peserta dan panitia harus jujur serta jangan melakukan cara curang dalam proses penerimaan ini sehingga dapat menghasilkan anggota Polri yang baik,

"Jangan ada yang ragu dan sangsi terhadap proses penerimaan calon anggota Polri karena jika terjadi hal tersebut sama dengan tidak yakin dengan kegiatan penandatangan pakta integritas ini," jelas Wakapolda Jatim.

Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis,  dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan bagi pendaftar hendaknya sudah mengerti sejak awal akan mendaftar Taruna Akpol, Bintara atau Tamtama.

Menurut Kapolres, Bag Sumda Polres Ponorogo merupakan panitia namun hanya menerima dan akan diserahkan kepada Polda Jatim. Juga ditegaskan sekali lagi jika penerimaan calon seleksi anggota Polri tidak menggunakan uang.

"Para peserta harus benar-benar menyiapkan diri karena apabila masuk Polri menggunakan uang pasti akan menghasilkan anggota Polri yang tidak baik," sebut kapolres.

"Kami hanya memberikan semangat dan berdoa semoga dapat diterima menjadi anggota Polri dan apabila tidak diterima menjadi anggota Polri agar tidak berputus asa dan bisa mencari pekerjaan lain," tandas AKBP Mochamad Nur Azis.

Dalam kegiatan di Polres Ponorogo tersebut, juga dilakukan pembacaan pakta integritas calon Akpol dan Tamtama Polri Tahun 2020 dan pembacaan pakta integritas orang tua peserta seleksi penerimaan calon anggota Polri serta sumpah panitia dan peserta seleksi penerimaan Taruna Akpol dan Tamtama Polri Tahun 2020. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES