Peristiwa Daerah New Normal Life 2020

Melihat Keunggulan Kampung Tangguh di Singosari Kabupaten Malang

Kamis, 02 Juli 2020 - 18:30 | 128.55k
Masyarakat beraktivitas si Kampung Tangguh RW 12 Griya Alam Hijau Lestari di Singosari. (Foto : Dody for TIMES Indonesia)
Masyarakat beraktivitas si Kampung Tangguh RW 12 Griya Alam Hijau Lestari di Singosari. (Foto : Dody for TIMES Indonesia)
FOKUS

New Normal Life 2020

TIMESINDONESIA, MALANG – Kampung Tangguh RW 12 Griya Alam Hijau Lestari di Desa Desa Randuagung, Singosari Kabupaten Malang memiliki ciri khas sendiri ketimbang Kampung Tangguh lain.

Apa bedanya? Dalam hal ini ini, kampung ini melakukan screening mitigasi risiko Covid-19 menggunakan aplikasi Google Form  yang dilakukan secara berkala kepada masyarakat di tempat tersebut.

"Alhamdulillah berkat hal tersebut, di tempat kami, ODP dan PDP positif nol semua," ujar Ketua Satgas Tanggap Covid 19 RW 12 Griya Alam Hijau Lestari, H Dody Hardianto kepada TIMES Indonesia, Kamis (2/7/2020).

Lebih lanjut dia menjelaskan, ada beberapa keunggulan lainnya. Diantaranya partisipasi masyarakat yang tinggi, pemanfaatan media sosial, kekompakan warga, pemanfaatan teknologi meeting ZOOM dan SDM mumpuni.

"Pemanfaatan media sosial dan teknologi meeting ZOOM sepertinya belum dilakukan oleh Kampung tangguh lainnya," kata ketua RW 12 ini.

Menurutnya, saat Pandemo Covid-19 masyarakat patuh terhadap peraturan, imbauan dan metaati protokol kesehatan.

"Ada warga mengalami gejala klinis Covid-19, dia lapor ke Satgas, kami antar dengan APD ke fasilitas yankes. Dan oleh dokter diminta rapid. Alhamdulillah kedua paramater dalam rapid test nya non reaktif," bebernya gamblang.

Menurutnya, masyarakat juga aktif bergotong royong untuk menjaga keamanan wilayahnya. Salah satunya dengan membangun pos chekc poin dan siskamling.

"Dari tim medis, TNI dan Polri juga turut berpartisipasi dalam kampung tangguh yang  ada di tempat kami," tuturnya.

Melalui berbagai keunggulan Kampung Tangguh RW 12 Griya Alam Hijau Lestari di Singosari Kabupaten Malang ini, ia berharap dapat mencegah berkembangnya virus Covid-19 di tempat itu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES