Peristiwa Daerah

Dibedah NH Zakatkita, Dul Hamid Warga Gresik Kini Miliki Rumah Layak Huni

Kamis, 02 Juli 2020 - 18:03 | 30.10k
Tim dari NH Zakatkita saat membedah rumah Pak Dul (Foto: NH Zakatkita Gresik - Lamongan for TIMES Indonesia).
Tim dari NH Zakatkita saat membedah rumah Pak Dul (Foto: NH Zakatkita Gresik - Lamongan for TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, GRESIK – Dul Hamid, warga Desa Sirnoboyo Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, sumringah. Betapa tidak, rumahnya yang hampir roboh ini dibedah oleh lembaga penyalur zakat, NH Zakatkita.

Setelah dibedah, sekarang rumah Pak Dul kini sudah berdiri kokoh, layak huni, aman, nyaman, dan sehat.

"Rumah Pak Dul masuk dalam program bedah rumah yang istiqomah kita lakukan," terang M Robby Amrizal, Kepala Cabang NH ZakatKita Gresik, Kamis (2/7/2020) siang.

Dijelaskannya, program bedah rumah NH Zakatkita merupakan ikhtiar konkret membantu Pemkab Gresik. Dalam kurun waktu 8 tahun (2011-2019), Pemkab Gresik telah menyelesaikan rumah layak huni sebanyak 5.512 bagi keluarga miskin dan dhuafa.

"Tahun ini, Pemkab Gresik membangun 718 rumah tak layak huni yang tersebar di seluruh kecamatan. Ini menjadi bukti, bahwa di Gresik masih banyak warga miskin yang tidak memiliki rumah yang nyaman, aman dan sehat," beber Robby.

Melihat kondisi tersebut, NH Zakatkita Gresik-Lamongan terus berusaha membantu pemerintah dalam menuntaskan masalah sosial, diantaranya adalah bedah rumah.

"Seperti yang telah kita laksanakan, yakni melakukan bedah rumah untuk keluarga Pak Dul Hamid. Selain ukuran rumahnya kecil, kayu-kayunya juga keropos dan kondisinya sudah miring. Semoga manfaat," ungkap Kepala Cabang NH Zakatkita Kabupaten Gresik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES