Peristiwa Daerah

PLN Surakarta Serahkan Bantuan 12 Wastafel Portable ke Pemkab Sragen

Kamis, 02 Juli 2020 - 18:38 | 31.15k
Program CSR PLN Peduli memberikan bantuan berupa sarana Wastafel Portable yang disalurkan melalui Pemerintah Kabupaten Sragen, Kamis (2/7/2020). (Mukhtarul Hafidh/Times Indonesia)
Program CSR PLN Peduli memberikan bantuan berupa sarana Wastafel Portable yang disalurkan melalui Pemerintah Kabupaten Sragen, Kamis (2/7/2020). (Mukhtarul Hafidh/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, SRAGEN – Memasuki tatanan New Normal, PT PLN (Persero) UP3 Surakarta (PLN Surakarta) kembali melaksanakan aksi solidaritas penanggulangan Covid-19 kepada Pemerintah Kabupaten Sragen (Pemkab Sragen). Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), PLN Peduli memberikan bantuan berupa sarana Wastafel Portable yang disalurkan melalui Pemkab Sragen.

Adapun alokasi bantuan dari program CSR PLN Peduli di Sragen terdiri 12 unit Wastafel Portable diserahkan oleh Manajer UP3 Surakarta Ari Prastyo Nugroho kepada Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati di halaman Pemkab Sragen, Kamis (2/7/2020). 

PLN-Surakarta-2.jpg

Penyerahan bantuan didampingi secara terbatas oleh tim PLN UP3 Surakarta dan pejabat terkait Pemkab Sragen.

Adapun kegiatan rutin ini dilaksanakan setiap tahun, melihat kebutuhan masyarakat untuk meringankan kebutuhan di masa pandemic Covid-19.

Manager PLN UP3 Surakarta Ari Prasetyo Nugroho menjelaskan, setiap bulan seluruh pegawai PLN yang beragama Islam dipotong zakat profesi sebesar 2,5 persen. Kemudian, disalurkan melalui lembaga zakat yang bernama Yayasan Baitul Maal PLN.

“Kami berharap aksi ini akan memberikan manfaat kepada masyarakat terdampak Covid-19. Sebagai wujud kehadiran negara bagi masyarakat. Serta jalinan sinergi antara BUMN dengan pemerintah daerah. Mohon doa dari masyarakat agar insan PLN senantiasa diberikan kesehatan. Sehingga dapat melayani masyarakat dengan maksimal, meskipun dalam kondisi pandemi,” ungkap Ari Prasetyo Nugroho, Manajer PLN UP3 Surakarta.

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengatakan selain mendapatkan bantuan dari PLN UP3 Surakarta berupa Wastafel Portable, Pemkab Sragen juga mendapatkan bantuan 45 ribu masker N95 dan masker medis dari CSR Singapura yang merupakan relasi mantan Bupati Sragen Untung Wiyono.

Sementara untuk penempatan Wastafel Portable dari PT PLN UP3 Surakarta, menurut perempuan yang akrab disapa Mbak Yuni ini, akan ditempatkan di beberapa fasilitas umum dan beberapa pelayanan pemerintah. Salah satunya di kantor pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

“Pemkab Sragen kemarin juga mendapatkan bantuan berupa 40 ribu masker medis dan 5 ribu masker N95 dari perusahaan di Singapura. Saya berterima kasih kepada PT PLN UP3 yang telah peduli membantu, mengingat per tanggal 15 sudah dibuka kembali pelayanan yang ada di Pemkab Sragen,” ungkap Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES