Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Banyak Nakes Gugur Tangkal Covid-19, Unusa Peduli Berikan APD ke RSI Ahmad Yani

Kamis, 02 Juli 2020 - 17:45 | 17.63k
Penyerahan APD dari Unusa Peduli kepada RSI Ahmad Yani Surabaya (Foto : Humas Unusa for TIMES Indonesia)
Penyerahan APD dari Unusa Peduli kepada RSI Ahmad Yani Surabaya (Foto : Humas Unusa for TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, SURABAYACovid-19 sudah memakan ratusan korban di Indonesia, termasuk tenaga kesehatan (nakes). Menanggapi hal itu, Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) melalui Unusa Peduli memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Rumah Sakit Islam atau RSI Ahmad Yani Surabaya.

Ketua Unusa Peduli, Mohammad Ghofirin menjelaskan pemberian APD ini dilakukan untuk membantu tenaga medis yang saat ini tengah berjuang menangani pasien virus corona yang sedang dirawat. APD yang diberikan seperti baju hazmat hingga face shield.

"Ini bentuk support kami kepada tenaga medis yang terus berjuang untuk menyembuhkan pasien yang terkena virus corona," kata Ghofirin, Kamis (2/7/2020).

Pemberian APD ini dilakukan Unusa Peduli setelah banyaknya warga yang terkena virus corona di Jawa Timur mencapai 29.649 orang, sedangkan yang meninggal mencapai 928 orang. Dengan pemberian APD ini untuk melindungi tenaga medis yang masih terus berjuang menangani pasien yang dirawat.

Ghofirin menjelaskan banyaknya korban yang berjatuhan membuat Unusa melalui Unusa Peduli memberikan bantuan APD yang memang dibutuhkan oleh tenaga medis. "Bagaimana pun saat ini tenaga medis tengah berjuang untuk menangani pasien," jelasnya.

Pemberian APD ini juga sebagai perlindungan utama bagi tenaga medis agar tidak.mudah terpapar virus corona. "Dari APD ini kami berharap tidak ada tenaga medis menjadi korban karena tertular virus corona ini," kata Ghofirin.

Ghofirin berharap dari bantuan ini tidak ada lagi korban meninggal dari nakes maupun pasien yang saat ini tengah dirawat intensif di rumah sakit. "Semoga juga wabah virus corona ini segera berakhir," beber pria yang juga menjadi Kepala Humas Unusa. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES