Pemerintahan

Bupati Banjarnegara Lantik Tiga Pejabat Kepala Dinas Baru

Kamis, 02 Juli 2020 - 17:20 | 159.39k
Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono memberikan sambutan usai melatik 20 pejabat struktural lingkup pemkab. (FOTO : Kominfo/TIMES Indonesia)
Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono memberikan sambutan usai melatik 20 pejabat struktural lingkup pemkab. (FOTO : Kominfo/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Bertempat di Pendapa Dipayuda Adigraha, Bupati Banjarnegara Jawa Tengah, Budhi Sarwono, Kamis (2/7/2020)  melantik 20 Pejabat struktural di lingkungan Pemkab Banjarnegara.

Tiga diantaranya adalah  3 pejabat pimpinan tinggi pratama (kepala dinas) baru, Aris Sudaryanto S.Pd MM menjabat sebagai Kepala BPBD, Teguh Handoko S. Sos sebagai Kepala Badan Kesbangpollinmas, dan Drs. Agung Yusianto M. Si menjadi kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

Budhi-Sarwono-5.jpg

Adapun eselon III yang dilantik antara lain, Drs Tri Wibowo dilantik menjadi Camat Banjarnegara. Camat sebelumnya, Drs Karnoto kini menjabat Kepala Bagian Umum Setda Banjarnegara.

Kemudian Muhammad Latiful Fadli AP (Camat Wanadadi), Drs Aswan (Camat Sigaluh), Anang Sutanto SSTP, MSI (Camat Pejawaran), dan Riatmojo Ponco Nugroho SE, ME menjabat sebagai Kabag Pemerintahan.

Untuk Sekretaris Kecamatan Pandanarum, Sapto Aji SH, M. Si, dan Sekcam Batur yang dijabat Slamet Mardiatmoko, S. Sos.

Bupati Banjarnegara Bupati Budhi Sarwono mengajak pejabat yang baru dilantik agar bisa bekerja cepat, serta meningkatkan etos kerja dalam rangka mewujudkan Banjarnegara yang bermartabat dan sejahtera.

Khusus untuk ketiga kepala dinas, Budhi Sarwono menekankan pentingnya sinergitas dan profesionalisme. “Saya berpesan khususnya Kepala BPBD di era transisi pandemi Covid-19 ini harus lebih fokus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait agar Banjarnegara benar-benar bersih dan steril dari virus corona,” pesannya.

Begitu juga dengan kepada kepala Kesbangpollinmas, bupati berharap untuk lebih bisa membaca dan mengumpulkan informasi-informasi intelijen di masyarakat terkait dengan dampak negatif yang mungkin timbul akibat terpuruknya ekonomi yang disebabkan oleh pandemi Corona.

Kepala BKD Kabupaten Banjarnegara, Yusuf Agung Prabowo, SH, M. Si menjelaskan bahwa pada pelantikan kali ini meliputi jabatan pimpinan tinggi pratama dan pejabat adminstrasi dan fungsional.

Khususnya untuk jabatan pimpinan tinggi pratama (kepala dinas/eselon II), telah melalui serangkaian tahapan uji kompetensi, yang dilaksanakan oleh tim panitia seleksi jabatan, dan telah mendapat rekomendasi dari Komisi Aparatur Negara. Sesuai dengan Surat Komisi Aparatur Sipil Negara nomor : B-1835/KASN/06/2020.

Pelantikan dihadiri oleh Sekda Banjarnegara Drs Indarto M. Si, Inspektur Ahmad S.Sos, Asisten Administrasi Tien Sumarwati S.Sos MM. Adapun sebagai saksi Ir Singgih Haryono dan Ir Arifin Romli, Kepala Baperlitbang.

Pejabat Kepala BPBD yang baru dilantik Bupati Banjarnegara, Aris Sudaryanto menyatakan siap untuk bergerak cepat dalam penanganan corona di Banjarnegara, kekeringan dan antisipasi bencana lainnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES