Pendidikan

SatuJiwa, Platform Ubaya Guna Membantu Warga Terdampak Covid-19

Kamis, 02 Juli 2020 - 17:14 | 41.38k
Rektor Ubaya, Ir. Benny Lianto, MMBAT saat menjelaskan platform SatuJiwa (Foto: Humas Ubaya for TIMES Indonesia)
Rektor Ubaya, Ir. Benny Lianto, MMBAT saat menjelaskan platform SatuJiwa (Foto: Humas Ubaya for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYAUniversitas Surabaya (Ubaya) menciptakan inovasi terbaru berupa platform digital untuk membantu mahasiswa serta warga yang terdampak Covid-19. Gerakan ini merupakan kelanjutan dari aksi nyata peduli Covid-19 #UbayaForIndonesia Jilid 1.

Kali ini #UbayaForIndonesia jilid 2 mengajak warga Ubaya menggalang donasi untuk membantu stakeholders yang mengalami kesulitan ekonomi akibat Covid-19. Platform digital ini diberi nama SatuJiwa.

Rektor Ubaya, Ir Benny Lianto, MMBAT mengatakan program ini merupakan upaya Ubaya dalam menjalankan serta mengembangkan nilai-nilai budaya organisasi Ubaya.

"Ubaya punya Caring Community jadi warga ubaya harus memiliki kepedulian terhadaap apa yang dihadapi masyarakat saat ini," ungkap Benny.

Lanjutnya, program terobosan terbaru ini tidak hanya membicarakan penggalangan dana tetapi juga upaya membangun rasa kepedulian terhadap warga yang terdampak.

"Kita berharap melalui program ini tidak semata-mata membicarakan penggelangan dana tetapi juga upaya untuk membangun rasa kepedulian pada seluruh warga Ubaya," lanjut Benny dalam sambutannya sekaligus meresmikan platform digital SatuJiwa , Kamis (2/7/2020).

Benny berharap program ini diadakan secara terus menerus agar dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan, serta adanya transparansi dalam penggalangan dana.

"Saya ingin menekankan upaya penggalangan dana melalui aplikasi SatuJiwa ini dilakukan secara transparan, dan saya meminta dengan jelas harus benar-benar efektif digunakan oleh masyarakat yang membutuhkan." terang Benny.

Selain itu, Ketua Yayasan Ubaya, Anton Prijanto, SH mengapresiasi atas launching program SatuJiwa dengan harapan bisa membangun kepedulian kepada masyarakat.

"Saya mengapresiasi setinggi-tingginya atas launching program SatuJiwa ini. Ubaya hidup di dalam masyarakat, untuk itu kita harus menjaga kehidupan untuk kepentingan bersama," tutur Anton.

Lanjutnya, meskipun setiap tahun Ubaya turut memberikan beasiswa kepada mahasiswa namun dengan adanya program SatuJiwa ini dapat lebih mendukung semangat mahasiswa,

"Dalam perjalanan Ubaya selama ini tiap tahun yayasan mengalokasi memberikan beasiswa melalui universitas, saya kira itu belum cukup. Maka dari itu dengan adanya program SatuJiwa ini dapat mendukung dorongan semangat mahasiswa Ubaya," terang Anton. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES