Peristiwa Daerah

Prestasi Apik Bawa 12 Personel Polres Pulau Morotai Naik Pangkat

Kamis, 02 Juli 2020 - 16:22 | 24.26k
Kapolres Pulau Morotai AKBP. Andri Hariyanto, S.I.K memimpin langsung upacara kenaikan pangkat Personil Polres Pulau Morotai yang berprestasi. (Foto: Humas Polres for TIMES Indonesia)
Kapolres Pulau Morotai AKBP. Andri Hariyanto, S.I.K memimpin langsung upacara kenaikan pangkat Personil Polres Pulau Morotai yang berprestasi. (Foto: Humas Polres for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MOROTAI – Sebanyak 12 orang personel Polres Pulau Morotai Maluku Utara (Malut) mendapat penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi Karena, mereka sebagai anggota Bhayangkara dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab dinilai berprestasi oleh instusi Polri.

Paur Subbag Humas Bag Ops Polres Pulau Morotai Ipda Ratno Ratulangi, SH, MH menyampaikan, Kamis (2/7/2020) ini berlangsung Upacara Korps Raport alias Upacara Kenaikan Pangkat setingkat lebih tinggi bagi 12 orang personel Polres yang dinilai berprestasi.

Kapolres-Pulau-Morotai-b.jpg

Dalam upacara di Lapangan Apel Polres Pulau Morotai itu, sebanyak 4 orang berpangkat Bripda naik pangkat menjadi Briptu, kemudian Brigadir ke Bripka sebanyak 7 personel dan Bripka ke Aipda 1 Personel.

Upacara Korps Raport dipimpin langsung oleh Kapolres Pulau Morotai AKBP Andri Hariyanto, SIK, dihadiri oleh Perwira dan anggota Polres Pulau Morotai, dan berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yakni dengan menjaga jarak serta menggunakan masker.

Selaku Inspektur Upacara, Kapolres menyampaikan bahwa korps raport kali ini dilaksanakan sangat sederhana dan tidak didampingi istri karena dalam situasi pandemi covid-19.

"Kenaikan pangkat ini bukan hak bagi anggota. Tetapi, ini adalah prestasi buat rekan-rekan semuanya dan juga penilaian dari teman-teman dan Kasatfung bahwa rekan-rekan layak untuk mendapat penghargaan naik pangkat masing-masing," tegasnya.

Kapolres-Pulau-Morotai-c.jpg

Meski tidak didampingi istri tercinta dan anak, upacara tetap berlangsung khidmat. Rasa haru dan sujud syukur pun dilakukan para personel sebagai bentuk terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa setelah menerima kenaikan pangkat.

"Semoga yang melaksanakan kenaikan pangkat hari ini, ke depan lebih semangat lagi dalam melaksanakan tugas. Walau tidak dihadiri oleh keluarga. Yang pasti karena doa dari anak istri dan keluarga yang kita cintailah sehingga kita bisa sukses hingga sekarang," tegas AKBP Andri Hariyanto, SIK sebagai pucuk pimpinan Polres Pulau Morotai. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES