Peristiwa Daerah New Normal Life 2020

Polresta Malang Kota Bagikan Masker Setiap Hari di Jalan

Kamis, 02 Juli 2020 - 15:12 | 30.81k
Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata. (FOTO: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)
Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata. (FOTO: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)
FOKUS

New Normal Life 2020

TIMESINDONESIA, MALANGPolresta Malang Kota menyiapkan program pembagian masker untuk masyarakat di jalan setiap hari. Program ini buntut dari ketidakdisiplinan masyarakat mengenakan masker.

"Kita punya program setiap hari kita bagikan masker untuk masyarakat di jalan. Kita turun ke pasar, pangkalan ojek, stasiun hingga terminal," ujar Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata, Kamis (2/7/2020).

Beberapa titik keramaian masyarakat menjadi perhatian Leo. Ia tidak ingin kasus Covid-19 di Kota Malang terus meningkat akibat masyarakat yang tak patuh protokol Covid-19.

"Ini concern Pak Presiden dan Pak Kapolda karena di Jatim masih tinggi angka orang yang gak pakai masker," bebernya.

Dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-74, Polresta Malang Kota juga turun lapangan membagikan masker untuk pengendara kendaraan bermotor.

Upaya yang dilakukan selain berbagi masker, adalah memberikan edukasi dan pemahaman kepada warga terkait protokol pencegahan Covid-19.

Sedangkan angka kasus Covid-19 di Kota Malang per 1 Juli 2020 pasien positif Covid-19 mencapai 212 orang. Rinciannya, 16 meninggal dunia, 57 sembuh dan 139 dirawat.

Polresta Malang Kota bersama TNI dan Pemerintah Kota Malang menggalakkan kegiatan patroli gabungan di tempat-tempat keramaian. Mereka memantau masyarakat terutama penggunaan masker dan kegiatan kerumunan massa lainnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES