Pendidikan

Dinas Pendidikan Pacitan Belum Pastikan Hari Pertama Masuk Sekolah

Kamis, 02 Juli 2020 - 15:06 | 105.82k
Kepala Dinas Pendidikan Pacitan, Daryono (FOTO: Rojihan/TIMES Indonesia)
Kepala Dinas Pendidikan Pacitan, Daryono (FOTO: Rojihan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PACITANDinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pacitan, Jawa Timur  belum bisa memastikan hari pertama masuk sekolah. Sesuai kalender pendidikan, masuk sekolah tatap muka ajaran baru tahun 2020 akan dimulai 13 Juli 2020. 

Kepala Dinas Pendidikan Pacitan, Daryono mengatakan sesuai Permendikbud RI bagi daerah yang zonanya hijau dimungkinkan diperbolehkan melakukan pembelajaran tatap muka. Sedangkan Pacitan belum masuk zona hijau.

"Kita masih menunggu rekomendasi dari gugus tugas soal itu, karena masuk sekolah secara tatap muka atau tidak itu merupakan atas izin gugus tugas Covid-19, namun kami sudah diberikan rambu-rambu oleh Kemendikbud bahwa daerah yang zonanya hijau dimungkinkan diperbolehkan," katanya, Kamis (2/7/2020).

Meski demikian, Daryono mengatakan sudah melakukan sosialisasi kepada lembaga sekolah jika nantinya mulai pembelajaran harus sesuai protokol kesehatan, mulai dari model penempatannya dan siswa masuk.

"Namun dilembaga kami, kami sudah mensosialisasikan kepada sekolah agar menyiapkan tatanan-tatanan sesuai protokol kesehatan. Dan di Pacitan itukan masih zona kuning tidak mungkin kalau dilakukan secara tatap muka sebab belum hijau," jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES