Indonesia Positif

Ngecor Jalan sekaligus Jaga Fisik Satgas TMMD ke-108 Kodim 0725/Sragen

Kamis, 02 Juli 2020 - 11:28 | 49.80k
Anggota Satgas TMMD Reg ke-108 Kodim 0725/Sragen bergiat dalam pengecoran jalan Desa Baleharjo, Sukodono, Sragen, Kamis (2/7/2020). (FOTO: Mukhtarul Hafidh/Times Indonesia)
Anggota Satgas TMMD Reg ke-108 Kodim 0725/Sragen bergiat dalam pengecoran jalan Desa Baleharjo, Sukodono, Sragen, Kamis (2/7/2020). (FOTO: Mukhtarul Hafidh/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, SRAGEN – Prajurit TNI dituntut untuk selalu tetap prima dan enerjik. Hal itu terlihat dari anggota Satgas TMMD Reguler ke-108 tahun 2020 Kodim 0725/Sragen di Desa Baleharjo, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sragen.

Semangat yang luar biasa terlihat untuk menjaga fisiknya. Digunakanlah cara yang sederhana demi menjaga fisik. Yakni dengan melangsir hasil adonan pasir dan semen dalam pembangunan jalan. Mengingat target pembangunan jalan yang singkat, gerobak dorong (angkong) dapat membantu pengerjaan dan dapat menjadi alternatif untuk menjaga fisik anggota pada kegiatan TMMD.

pengecoran-jalan-Desa.jpg

Hal itu diungkapkan salah satu Satgas TMMD ke-108 di Desa Baleharjo, Kopda Rudi. Menurutnya, gerobak dorong (angkong) meski sederhana tapi menghemat tenaga untuk melangsir adonan pengecoran jalan. Di sisi lain ini juga dapat difungsikan sebagai sarana olahraga untuk menjaga fisik tetap prima.

"Gerobak dorong (angkong) ini selain dapat mempermudah pengerjaan jalan, juga dapat berfungsi sebagai sarana olahraga untuk menjaga fisik tetap energik," ungkap Kopda Rudi di sela kegiatan pembangunan jalan.

pengecoran-jalan-Baleharjo.jpg

Perlu diketahui tujuan dari kegiatan TMMD ke-108 Kodim 0725/Sragen selain menjaga keharmonisan dengan masyarakat, juga untuk mempermudah masyarakat menjalani aktivitasnya.

"TMMD untuk menjaga dan mendekatkan keharmonisan dengan masyarakat. Pembangunan jalan ini ketika sudah selesai akan mempermudah warga apabila mau pergi ke persawahan atau ke perkebunan," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-14 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES