Peristiwa Daerah

Risma Sujud, Ini Reaksi Anggota DPRD Jatim Fraksi PDI Perjuangan

Kamis, 02 Juli 2020 - 10:36 | 25.89k
Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Fraksi PDI Perjuangan, Armudji. (FOTO: Armudji)
Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Fraksi PDI Perjuangan, Armudji. (FOTO: Armudji)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Beberapa hari lalu media dihebohkan dengan aksi Wali Kota Surabaya sujud ke ketua IDI (Ikatan Dokter Indonesia) Kota Surabaya. Terkait peristiwa Risma sujud, anggota DPRD Jawa Timur Fraksi PDI Perjuangan, Armudji mengungkapkan bahwa hal tersebut merupakan perwujudan pemimpin yang bertanggung jawab.

"Ibu Risma (wali kota Tri Rismaharini) meminta maaf atas nama warganya kepada seluruh dokter di Kota Surabaya , karena masih banyak yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan," ujar Armudji, Kamis (2/7/2020).

Melalui siaran pers, pria yang akrab di sapa Cak Ji itu menyampaikan bahwa Angka kesembuhan di Kota Surabaya di kota surabaya mencapai angka 2.415 pasien covid -19 atau sama dengan 41,7 persen.

"Rasio kesembuhan di Kota surabaya lebih tinggi dari Jatim yang hanya 34 persen, tetapi beliau rendah hati untuk meminta maaf,"  tutur bakal calon wakil wali kota dari PDI Perjuangan.

Menurut Armudji, sebagai pemimpin perempuan pertama Kota Surabaya, Risma berhasil menunjukkan ketulusan serta kesungguhannya dalam menangani wabah covid - 19. Momen tersebut juga secara simbolik menunjukkan bahwa ia (Risma)  tidak ingin warga disalahkan oleh tenaga medis sehingga berkenan meminta maaf atas nama warga surabaya.

"Perempuan itu peka perasaannya,  bu Risma cinta warga surabaya sehingga beliau lakukan apapun untuk warganya,"  kata Armudji, anggota DPRD Jatim dari PDI Perjuangan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES