Peristiwa Daerah

I Putu Artayasa, Pendiri Balipuspanews.com Meninggal Dunia

Kamis, 02 Juli 2020 - 10:42 | 63.78k
Pendiri media siber Balipuspanews.com, I Putu Artayasa. (FOTO: Pbs.twimg.com)
Pendiri media siber Balipuspanews.com, I Putu Artayasa. (FOTO: Pbs.twimg.com)

TIMESINDONESIA, DENPASAR – Kabar duka kembali menyelimuti pers di Bali. Pendiri media siber Balipuspanews.com, I Putu Artayasa meninggal dunia, Kamis (2/7/2020). 
 
Kabar duka ini dikabarkan  Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Bali, melalui pesan WhatsApp. "Dapat kabar duka sahabat kita Putu Artayasa (Pemred Balipuspanews.com) berpulang di RS Kapal dinihari, semoga mendapat tempat yang layak," demikian pesan yang diterima TIMES Indonesia.

Sosok  I Putu Artayasa, merupakan wartawan senior di Bali, yang aktif diberbagai organisasi profesi seperti (IWO) dan perusahaan pers itu, menjadi pendiri portal berita lokal yang cukup diperhitungkan.

Selain produktif dalam menyampaikan informasi dan isu-isu publik di media yang dikelolanya, Putu, sapaanya, juga cukup rajin memanfaatkan media sosial mulai Instagram, Facebook hinga Youtube untuk publikasi jurnalistiknya.

Selain kerja-kerja jurnalistik, Putu tak canggung turun ke lapangan meskipun dirinya sebagai owner media siber, dengan menggelar berbagai kegiatan aksi sosial hingga diskusi webiner sampai puncaknya saat merayakan ulang tahun ketiga media siber yang dirintisnya.

Putu Artayasa juga dikenal pekerja keras dan memiliki ambisi yang kuat untuk menegakkan profesionalime media. Bahkan, Putu Artayasa banyak memberikan inovasi untuk perkembangan media di wilayah Bali.

"Idealisme almarhum masih menyala hingga akhir hidupnya, dia ingin mengembalikan ruh jurnalistik dalam pratek pers dan mewujudkan media yang profesional," ucap Pemimpin Redaksi Kabarnusa.com Rohmat.
 
Jejak dan dedikasi Putu di dunia pers, sudah cukup lama. Dia pernah merintis dan memimpin  sejumlah media online, mingguan cetak sejak akhir tahun 2000. Kemampuan dan jaringannya yang luas, sebagai jurnalispun sempat mengantarkannya menjadi salah satu anggota Panwaslu (Bawaslu) Kabupaten Gianyar. Selain itu, membangun bisnis rental motor dan mobil untuk melayani wisatawan saat berlibur di Pulau Bali.

Selamat jalan rekan I Putu Artayasa, terima kasih telah turut berkarya dan membangun pers yang sehat dan profesional. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Bali

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES