Peristiwa Nasional Bencana Nasional Covid-19

Pasien Covid-19 di Pacitan Bertambah Tiga

Kamis, 02 Juli 2020 - 09:52 | 209.25k
Suasana saat konferensi pers satgas Covid-19 Pacitan. (Foto: Humas Pemkab. Pacitan)
Suasana saat konferensi pers satgas Covid-19 Pacitan. (Foto: Humas Pemkab. Pacitan)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, PACITAN – Kabar memprihatinkan kembali datang dari kota berjuluk 1001 gua yakni Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Tiga orang diumumkan terkonfirmasi positif virus Corona atau Covid-19, sehingga total secara akumulasi 27 pasien positif dan 11 orang dinyatakan sembuh.

Saat ini yang masih menjalani perawatan sebanyak 16 orang, tiga pasien dirawat di RSUD dr. Darsono Pacitan sementara yang lainnya di wisma atlet. Dari ketiga pasien positif Covid-19 berasal dari klaster lokal Pacitan.

"Hari ini kita masih prihatin karena warga Pacitan hari ini kembali confrim Covid-19, bertambah menjadi tiga. Dari semula 24 pasien sekarang secara akumulasi 27 orang, dan yang sudah sembuh 11 sehingga saat ini menjalani perawatan sebanyak 16 dari klaster lokal," terang Bupati Indartato saat konferensi pers di Pendapa Pacitan, Rabu malam (1/7/2020).

Dari kasus tersebut, satu tercatat warga Desa Bunggur dan dua yang lainnya warga Ngadirojo masih dalam satu lingkup kerja mempunyai riwayat dekat dengan pasien positif Covid-19.

Berkaitan terus bertambahnya pasien positif Corona, Bupati Indartato sekaligus Ketua Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kab. Pacitan menghimbau agar masyarakat selalu menjaga menjalankan protokol kesehatan.

"Dengan bertambahnya pasien positif Covid-19 saya berharap semua masyarakat menjaga protokol kesehatan," imbuh Bupati dua periode itu.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES