Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Terjangkit Covid-19, Tukang Odong-Odong di Kabupaten Malang Meninggal

Rabu, 01 Juli 2020 - 19:49 | 52.56k
Prosesi pemakaman pasien Covid-19 asal Tumpang Kabupaten Malang. (Foto: Muspika Tumpang)
Prosesi pemakaman pasien Covid-19 asal Tumpang Kabupaten Malang. (Foto: Muspika Tumpang)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, MALANG – Seorang Pasien positif Covid-19 asal Desa Jeru, Tumpang, Kabupaten Malang meninggal dunia, Selasa (30/6/2020) malam.

Pasien berinisial SM ini meninggal dunia setelah dirawat di RSSA Malang, 27 Juni 2020. Pasien pun dimakamkan menggunakan protokol kesehatan, Rabu (1/7/2020) dini hari.

Selain menggunakan protokol kesehatan, pemakaman juga dijaga oleh unsur TNI dan Polri untuk menjaga kondusivitas di lingkungan masyarakat.

Informasi yang dihimpun, pasien tersebut bekerja sebagai tukang odong-odong. Sedangkan istri serta dua orang anak SM saat ini dilakukan rapid test dan dipantau.

Bertambahnya jumlah pasien Covid-19 di Kabupaten Malang tersebut ditanggapi oleh Ketua Satgas New Normal Kabupaten Malang, Letkol Inf Ferry Muzawwad.

"Ada yang meninggal, artinya ada penyakit bawaan. Seperti penyakit diabet, paru-paru yang sudah parah," ujarnya kepada TIMES Indonesia.

Lebih lanjut dia menjelaskan, bertambahnya pasien Covid-19, akibat kurang patuhnya masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan. Sehingga orang lain jadi korban.

"Jangan sampai orang sepuh maupun lansia akibat kebandelan anak-anak muda maupun orang lain maka yang lainpun jadi korban," kata pria yang juga menjabat sebagai Dandim 0818 Kabupaten Malang-Batu ini.

Selanjutnya dia berharap masyarakat semakin disiplin mematuhi protokol kesehatan supaya korban akibat Covid-19 di Kabupaten Malang tidak bertambah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES