Pendidikan

Kuota Zonasi PPDB SMPN 2 Sumber Cirebon Sudah Terlampaui

Rabu, 01 Juli 2020 - 19:30 | 144.51k
Situasi Penerimaan Siswa Baru di SMPN 2 Sumber Kabupaten Cirebon. (Foto: Devteo MP/TIMES Indonesia)
Situasi Penerimaan Siswa Baru di SMPN 2 Sumber Kabupaten Cirebon. (Foto: Devteo MP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIREBON – Tahap dua Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP melalui jalur zonasi memasuki hari ketiga. Di SMPN 2 Sumber Kabupaten Cirebon, siswa yang mendaftar sudah melewati batas maksimal.

Panitia Pelaksana PPDB SMPN 2 Sumber mencatat, hingga Rabu (1/7/2020) siang sudah ada 170 siswa lebih yang mendaftar.

Kepala SMPN 2 Sumber Hj. Rukiyati mengatakan, di masa PPDB tahun 2020 ini sekolahnya menyediakan kuota untuk siswa baru sebanyak 320 orang yang dibagi ke dalam 10 rombongan belajar.

"Dari 320 kuota yang disediakan, 50 persen sudah terpenuhi di PPDB tahap pertama. Tersisa kuota 160 kuota lagi di PPDB tahap kedua jalur zonasi ini," kata Hj. Rukiyati.

Menurutnya, jumlah pendaftar hingga hari ketiga ini sudah melewati batas kuota. Namun Ia memastikan, jumlah pendaftar masih akan terus bertambah mengingat pelaksanaan PPDB tahap kedua masih berlangsung hingga 3 Juli nanti.

"Kalau kuota kita di jalur zonasi ini 160 siswa, yang mendaftar sudah 170 siswa lebih. Jumlah itu diperkirakan akan bertambah," lanjutnya.

Sementara itu, Sarwijaya salah seorang panitia PPDB SMPN 2 Sumber menambahkan, dalam pelaksanaan PPDB pihaknya tidak mengalami kendala apapun. Ia juga mengatakan, PPDB jalur zonasi kali ini menggunakan jarak terdekat dari sekolah.

"PPDB zonasi sekarang menggunakan jarak terdekat. Jadi siapapun bisa mendaftar ke sini namun nanti akan diatur oleh sistem mana yang jaraknya lebih dekat. Jadi yang jauh otomatis akan digeser," ungkap Sarwijaya.

Ia juga menyebutkan, hingga Rabu siang pendaftar yang memiliki jarak paling jauh dengan sekolah mencapai 2,82 km. "Sekarang terjauhnya 2,82 km. Tapi nanti pasti akan tergeser kalau ada pendaftar yang jarak rumahnya lebih dekat," bebernya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Cirebon

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES