Peristiwa Daerah

HUT Ke-74 Bhayangkara, Kodim 0811/Tuban Beri Kejutan untuk Polres Tuban

Rabu, 01 Juli 2020 - 18:54 | 15.85k
Aksi Prajurit TNI Kodim 0811 dalam memberikan kejutan Mapolres di HUT Bhayangkara ke 74 Polres Tuban Polda Jatim (01/07/2020).(Ahmad Istihar/TIMES Indonesia)
Aksi Prajurit TNI Kodim 0811 dalam memberikan kejutan Mapolres di HUT Bhayangkara ke 74 Polres Tuban Polda Jatim (01/07/2020).(Ahmad Istihar/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TUBANKodim 0811/Tuban dipimpin Letkol Inf Viliala Romadhon, SE, M.I.Pol, bersama puluhan prajurit TNI mendatangi Mapolres Tuban untuk memberikan surprise untuk Polres Tuban yang saat itu tengah menggelar upacara HUT ke-74 Bhayangkara di Mapolres Tuban.

“Kami mewakili seluruh anggota TNI mengucapkan selamat hari Bhayangkara yang ke-74, semoga Polri semakin jaya dan semakin dicintai masyarakat serta makin solid bersama TNI dalam menjaga NKRI,” ucap Letkol Villiala Romadhon kepada Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono saat melaksanakan apel HUT Bhayangkara ke 74 di Mapolres, Rabu (01/07/2020)

Kodim-Tuban-2.jpg

Di kesempatan itu, Dandim Letkol Villiala Romadhon berharap sinergitas terjalin TNI-Polri kian solid dalam menjaga keamanan, ketertiban masyarakat di wilayah hukum polres Tuban Polda Jatim serta keutuhan NKRI.

"Kami harap sinergitas tingkat Kodim dan Polres juga diikuti jajaran Makoramil dan Mapolsek agar kondusifitas keamanan terjaga baik guna mendukung aktivitas masyarakat di bumi wali Tuban," sambung Dandim.

Mendapat kejutan dari prajurit TNI itu, Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, SIK.,SH., MH. merasa terharu akan nuansa keakraban antara TNI - Polri.

“Kami sangat terkejut pada pagi ini, kami selaku anggota kepolisian RI khususnya Polres Tuban, sangat berterima kasih, apa yang dilakukan teman-teman anggota TNI Kodim 0811 Tuban, ini merupakan hadiah terbaik bagi kami sebagai anggota Polri di hari jadi Bhayangkara ke-74,” terang AKBP Ruruh kepada Dandim 0811 Letkol Villiala

Kodim-Tuban-3.jpg

Di tempat sama Mapolres, Bupati Tuban H Fathul Huda menuturkan bahwa. Kepolisian jangan kesal kalau masyarakat masih ada yang mengatakan tidak semua polisi baik. Menurut bupati dua periode ini, polisi, dalam kajian istilah Islam, dinalogikan dengan persamaan makna kata Muslih. Yakni orang yang bertugas memperbaiki kondisi masyarakat.

"Maka tidak ada yang sempurna bagi orang yang ditugaskan memperbaiki atau dakwah seperti ini. Pasti, ada cibiran," tuturnya 

Meski ada cibiran, Polisi atau Muslih tadi punya kedudukan tinggi di tengah masyarakat umum. "Karakter kepolisian kalau ada masyarakat susah, biasanya polisi juga susah. Sebaliknya, kalau masyarakat gembira, di situ juga ada pak polisi bergembira," imbuh bupati Tuban Fathul Huda dihadapan Kapolres dan jajaran beserta tamu undangan.

Bupati berharap, dalam HUT-ke 74 Bhayangkara kali ini, kerjasama Kodim 0811/Tuban dan Polres Tuban dalam menjaga kondusifitas dan selama pandemi Corona ini ditingkatkan. "Kerja sama sangat baik dirasa masyarakat meski dalam kondisi Corona. Karena jaminan kondusifitas dapat mengangkat produktivitas," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES