Peristiwa Daerah

Masyarakat Lahir 1 Juli, Polresta Cirebon Memberikan SIM Gratis

Rabu, 01 Juli 2020 - 19:04 | 27.87k
Penyerahan SIM Gratis Oleh Kanit Regident, AKP Eryda Kusumah (Foto : Devteo MP / TIMES Indonesia)
Penyerahan SIM Gratis Oleh Kanit Regident, AKP Eryda Kusumah (Foto : Devteo MP / TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIREBON – Memperingati HUT ke-74 Bhayangkara pada 1 Juli 2020. Polresta Cirebon memberikan apresiasi berupa SIM Gratis bagi masyarakat yang lahir tepat pada tanggal tersebut.

Kanit Regident Polresta Cirebon, AKP Eryda Kusumah menjelaskan, layanan SIM gratis itu berupa perpanjangan maupun pembuatan SIM baru.

"Hari ini dalam rangka Hari Bhayangkara 1 Juli, Polri memberikan apresiasi kepada masyarakat yang bertepatan lahir pada tanggal 1 Juli," kata Eryda seusai penyerahan SIM secara simbolis di ruang pelayanan SIM Polresta Cirebon, Rabu (1/7/2020).

Di momen hari Bhayangkara ini, ada 24 SIM gratis yang diberikan kepada masyarakat yang berulang tahun. "Total hari ini ada 24 yang sudah mengajukan. Mekanisme sebelumnya mereka melakukan pendaftaran yang lahir pada 1 Juli baik perpanjangan maupun SIM baru," lanjutnya.

Sementara itu, Mahrupin (48) salah seorang penerima SIM gratis mengungkapkan, sangat berterima kasih atas apresiasi yang diberikan Polri kepada masyarakat.

"Alhamdulillah sangat terbantu sebagai masyarakat kecil ada SIM gratis ini," kata Mahrupin warga Desa Cempaka Kecamatan Talun Kabupaten Cirebon.

Ia yang sehari-hari bekerja sebagai buruh tersebut menegaskan baru pertama kali memiliki SIM. Dengan adanya pemberian SIM gratis dari Polresta Cirebon tersebut, Ia juga mengaku tidak lagi khawatir jika ada razia kendaraan. "Sehari-hari bekerja sebagai buruh harian. Kemarin-kemarin tidak ngurus SIM karena faktor ekonomi. Sekarang jadi tidak khawatir kalau ada polisi, sudah punya SIM. Kalau ada razia tenang," bebernya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES