Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Mulai Hari ini, Ada Rapid Test Gratis Bagi Masyarakat Lumajang

Rabu, 01 Juli 2020 - 18:47 | 113.91k
Setiap harinya ada 30 pemeriksaan rapid test gratis di Labkesda Lumajang (Diskominfo Lumajang For TIMES Indonesia)
Setiap harinya ada 30 pemeriksaan rapid test gratis di Labkesda Lumajang (Diskominfo Lumajang For TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, LUMAJANG – Mulai hari ini Pemerintah Kabupaten Lumajang menyediakan rapid test gratis bagi masyarakatnya. Penyediaan yang dibatasi 30 pasien setiap harinya dan hanya diperuntukan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Tutik Elyati, Kepala Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Lumajang mengatakan, Pemerintah Kabupaten Lumajang menyiapkan total 2.000 rapid test secara gratis. Kuota tersebut dibagi menjadi 30 rapid test setiap harinya.

"Setiap hari memang kami hanya menerima 30 pemeriksaan, biar tidak menumpuk," katanya Rabu, (1/7/2020).

Dia menambahkan, masyarakat dapat mengambil hasil rapid test tersebut selang sehari setelah dilakukan pemeriksaan. Dengan membawa bukti jika sudah melakukan rapid test di Labkesda Lumajang.

Tidak hanya itu saja, masyarakat yang diketahui reaktif rapid test akan kembali dilakukan pemeriksaan ulang. "Jika dua kali positif kami lakukan swab," ucapnya.

Dengan demikian, pihaknya berharap masyarakat yang hendak kembali bekerja ke luar kota, pesantren maupun kuliah untuk bisa memanfaatkan fasilitas rapid test gratis tersebut. "Kepada masyarakat yang membutuhkan utamanya yang ingin kembali berkuliah atau kembali bekerja di luar kota silakan melakukan rapid test di Labkesda Lumajang," jelasnya.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES