Peristiwa Daerah

Walau Sederhana, Peringatan HUT ke-74 Bhayangkara Polres Banjarnegara Tetap Bermakna

Rabu, 01 Juli 2020 - 18:22 | 61.71k
Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto, serahkan kue. (FOTO : Kominfo for TIMES Indonesia)
Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto, serahkan kue. (FOTO : Kominfo for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Peringatan HUT ke-74 Bhayangkara tahun 2020 di Polres Banjarnegara Jawa Tengah berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kalau sebelumnya ada hiburan rakyat. Kali ini, Rabu (1/7/2029) dilakukan sederhana namun penuh makna.

Upacara peringatan dilakukan secara virtual, dengan merelay apel peringatan HUT Bhayangkara dari Istana Kepresidenan Jakarta. Upacara virtual ini disiarkan secara live di Mabes Polri, seluruh Polda dan seluruh Polres se-Indonesia.

Hadir mengikuti upacara tersebut Bupati Budhi Sarwono, Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto, Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Inf Dominggus Lopes, Kajari Banjarnegara, Sigid Januaris Pribadi SH, Ketua DPRD Ismawan Setya Handoko, dan Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Banjarnegara.

Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto mengatakan, peringatan Hari Bhayangkara tahun ini dilaksanakan secara sederhana, namun begitu tetap penuh makna. Setiap rangkaian kegiatan juga mengacu pada protokol kesehatan.

"Memang, kegiatan Hari Bhayangkara kali ini termasuk di Mapolres Banjarnegara, menyesuaikan dengan kondisi saat ini,” kata Fahmi.

Namun begitu, Kapolres berharap hal tersebut tidak akan mengurangi makna. Dikatakan, Polri siap memperkuat solidaritas dalam bekerjasama dengan masyarakat di bidang kamtibmas.

Sementara itu, Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono yang mengucapkan selamat kepada Kapolres Banjarnegara beserta jajarannya.

"Selamat Hari Bhayangkara Ke- 74, semoga di usia ini, Korps Bhayangkara Semakin profesional, kamtibmas semakin kondusif, masyarakat semakin produktif serta selalu berada di garis depan dalam mengayomi masyarakat," harap bupati.

Menurut bupati, Polres Banjarnegara berhasil melakukan upaya pencegahan konflik, penjagaan demonstrasi, pemberantasan narkoba, menekan angka kejahatan, premanisme dan selalu mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban masyarakat dan kelancaran lalu lintas.

Pada peringatan HUT ke-74 Bhayangkara di Polres Banjarnegara tersebut, ditandai dengan pemotongan kue oleh Kapolres, pembagian penghargaan dan hadiah kepada pemenang lomba video pendek tentang Covid-19 serta lomba adzan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES