Peristiwa Daerah

Polres Blitar Kota Serahkan Hadiah untuk Desa Pemenang Lomba Kampung Tangguh

Rabu, 01 Juli 2020 - 19:13 | 103.17k
Kapolres Blitar Kota (paling kanan) didampingi Wali Kota Blitar (Paling kiri) berfoto bersama pemenang Kampung Tangguh Semeru, Rabu (1/6/2020). (Foto: Humas Polres Blitar Kota) 
Kapolres Blitar Kota (paling kanan) didampingi Wali Kota Blitar (Paling kiri) berfoto bersama pemenang Kampung Tangguh Semeru, Rabu (1/6/2020). (Foto: Humas Polres Blitar Kota) 

TIMESINDONESIA, BLITARPolres Blitar Kota menyerahkan hadiah pemenang Kampung Tangguh Semeru dalam Peringatan HUT ke- 74 Bhayangkara, Rabu (1/6/2020). Hadiah itu berupa thropy, piagam beserta uang jutaan rupiah. 

Peringatan Ke- 74 Hari Bhayangkara Polres Blitar Kota diawali dengan upacara, kemudian tasyakuran dan dilanjutkan dengan penyerahanhadiah pemenang Lomba Kampung Tangguh Semeru dan SIM gratis

Juara I Lomba Kampung Tangguh Semeru adalah Desa Bacem Kecamatan Ponggok. Kampung Bacem mendapat hadiah uang pembinaan sebesar Rp 5 juta.

Juara II jatuh ke Desa Slemanan Kecamatan Udanawu dengan mendapatkan hadiah Rp 3 juta. Sedangkan Juara III adalah Desa Kendalrejo Kecamatan Srengat mendapatkan Rp 2 juta.

"Juara Harapan 1 diraih Lingkungan Dongki Kecamatan Kepanjen Kidul Kota Blitar dan Juara Harapan 2 Perum BTN Gedog Kecamatan Sanan Wetan Kota Blitar, masing – masing mendapat hadiah uang pembinaan Rp 1,5 juta," ungkap Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela.

Leonard mengemukakan, Lomba Kampung Tangguh Semeru di wilayah hukum Polres Blitar Kota bertujuan memotivasi warga dan relawan yang ada di Kampung Tangguh Semeru untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Lomba ini untuk menguatkan tiga pilar (Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pemerintah Desa) agar mengembangkan kampung tangguh, dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Leonard mengutarakan, Desa Bacem Kecamatan Ponggok mampu meraih juara I lomba Kampung Tangguh Semeru, karena Desa Bacem membuat Posyandu Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ). Relawan di sana juga berhasil membina dan mengaryakan ODGJ hingga menghasilkan produk gambar untuk kaos.

"Penilaian dalam lomba ini meliputi 4 aspek yaitu bidang personel, sarana prasarana, sistem dan inovasi dari kampung tangguh itu sendiri," urai Leonard. 

Tidak hanya itu, pada kesempatan tersebut, Kapolres Blitar Kota juga menyerahkan SIM Gratis bagi pemohon yang ulang tahun pada 1 Juli. "Ini sebagai wujud Polri peduli keselamatan berlalulintas. Sekaligus mewujudkan program nasional Bapak Kapolri," terangnya.

Leonard mengutarakan, Polres Blitar Kota tetap memenuhi mekanisme sebelum memberikan SIM Gratis. Pemohon yang beruntung harus lulus tes teori maupun praktik. "Jadi kami berikan SIM gratis ke 20 pemohon, untuk permohonan baru 8 orang, perpanjangan 12 orang, " jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES