Indonesia Positif

Sukses Berdayakan Umat, Dokter Umar Usman Apresiasi Fatayat NU Malang Barat 

Rabu, 01 Juli 2020 - 18:10 | 30.09k
Dokter Umar Usman bersama pengurus Fatayat NU Malang Barat. (foto: PCNU for TIMES Indonesia)
Dokter Umar Usman bersama pengurus Fatayat NU Malang Barat. (foto: PCNU for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Ketua Tanfidziyah PC NU Kabupaten Malang Dokter Umar Usman MM memberikan apresiasi atas kinerja menjalankan pemberdayaan umat kepada Pengurus Fatayat NU Malang Barat, Rabu (1/7/2020). 

"Kami mengapresiasi kinerja Fatayat NU yang sukses memberdayakan umat pada saat pandemi seperti sekarang ini," tandas dr Umar Usman.

Seperti diketahui, dr Umar Usman 
dan anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Hikmah Bafaqih sowan dan berkoordinasi dengan pengurus Fatayat NU Malang Barat.

Dokter-Umar-Usman-b.jpg

dr Umar bersama Hikmah Bafaqih anggota DPRD provinsi Jawa Timur dari PKB, melakukan koordinasi dan mengevaluasi kegiatan pengurus Fatayat NU region Malang Barat meliputi Pujon, Ngantang,  dan Kasembon. Acara dipusatkan di Kantor MWC NU Kecamatan Ngantang. 

Selain mengunjungi kelompok Tani kentang di Ngantru Ngantang, dr Umar Usman juga bersimpati dan memberikan penghargaan kepada petani durian di Desa Ngadirejo, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, karena masih eksis di tengah terjadinya wabah.

"Kami menghargai kegigihan petani durian di Desa Ngadirejo, Kecamatan Jabung, karena mereka tetap eksis meski suasana wabah menjangkit.

Dokter Umar bertemu dengan petani Durian Komunitas Malang Sejuta Wisata yang menjadikan durian hingga kini menjadi komoditi andalan dan ikonik desa Ngadirejo. 

Salah satu petani Durian H. Ahmad mengatakan, pihaknya selama ini konsisten dan tidak kenal lelah melakukan inovasi dan eksplorasi untuk memaksimalkan penanaman durian.

Pada tahun 2018 lalu telah ditemukan durian jenis Tikno dan Sugo. Selain cita rasa yang enak, edible portionnya (porsi daging buah yang bisa dimakan) di atas 25 persen.

"Saya bersama petani di sini tidak pernah berhenti menggali dan bereksperimen untuk mengoptimalkan hasil panen durian," ujar dokter Umar Usman. (d)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES