Wisata

Telaga Sono, Keindahan Surga Tersembunyi di Pacitan

Rabu, 01 Juli 2020 - 17:24 | 168.65k
Pesona Telaga Sono di Dunun Sono Desa Kalikuning. (Foto: Travelingyuk.com)
Pesona Telaga Sono di Dunun Sono Desa Kalikuning. (Foto: Travelingyuk.com)

TIMESINDONESIA, PACITAN – Surga tersembunyi dalam bentuk keindahan alam bertajuk Telaga Sono ada di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, tepatnya di Desa Kalikuning, Kecamatan Tulakan.

Kurang lebih 27 kilometer dari pusat keramaian kota berjuluk 1001 Gua ini, Telaga Sono dihimpit tiga bukit dengan sebutan 'Gunung Tipis'. Nama yang melegenda itu hadir pasalnya bentuk bukit berbeda dengan bukit lain yang biasanya besar.

Suasana Telaga Sono masih sangat alami. Cocok untuk menghilangkan penat. Mirip dengan Danau Telaga Dieng. Udaranya pun segar dan sejuk.

Pesona-Telaga-Son-b.jpg

Jika anda ingin mengunjunginya, pasti Anda tak akan kecewa karena tak jarang tempat tersebut dibuat juga sebagai arena pemancingan dan spot foto untuk mengabadikan momen spesial.

Jika memakai kendaraan roda empat, pengunjung harus berparkir kurang lebih 300 meter dilanjutkan berjalan kaki. Namun, meski jalan masuk desa menuju ke objek wisata tersebut masih berupa rabat dan naik turun, saat sampai di lokasi lelah itu terobati.

Kepala Desa Kalikuning, Agung Pambudi menyatakan danau atau Telaga Sono tersebut direncanakan ke depan akan jadi objek wisata desa. Sebab menurutnya meski saat ini belum terawat, dilihat sisi pesonanya tak kalah indah dari yang lainnya.

Pesona-Telaga-Son-c.jpg

"Telaga Sono ini sangat cocok untuk pariwisata desa nantinya, kemarin juga kami sudah tanam pohon buah-buahan dan bibit pohon trembesi agar bertambah sejuk," kata Kepala Desa Kalikuning Kabupaten Pacitan ini, Rabu (1/7/2020). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES