Pendidikan

Selamat! Ekonom UB Malang Prof Mohamad Khusaini Jadi Anggota BSBI

Rabu, 01 Juli 2020 - 17:40 | 189.92k
Prof Mohamad Khusaini.
Prof Mohamad Khusaini.

TIMESINDONESIA, MALANG – Satu lagi profesor UB Malang menduduki jabatan bergengsi di bidang ekonomi. Kali ini Prof Mohamad Khusaini, guru besar yang juga ekonom PTN terbesar di Jatim ini, terpilih menjadi anggota BSBI (Badan Supervisi Bank Indonesia).

Dari 11 nama yang turut menjalani fit and proper test di hadapan Komisi XI DPR RI, Khusaini dan empat lainnya dinyatakan terpilih. Fit and proper test sendiri berlangsung 30 Juni - 1 Juli 2020 di Jakarta. 

Informasi yang dihimpun TIMES Indonesia, kelima anggota BSBI itu adalah Muhammad Edhie Purnawan, Mohamad Khusaini, Muhammad Nawir Messi, R. Nunung Nuryantono, dan Nury Effendi.

Prof Khusaini yang dihubungi TIMES Indonesia membenarkan kabar ini. "Alhamdulillah. Doanya ya," ucap guru besar FEB UB Malang yang baru saja dikukuhkan ini.

Diketahui, sesuai dengan Pasal 58A Undang-Undang Nomor 23 Tahun 1999 tentang Bank Indonesia sebagaimana telah diubah terakhir dengan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2009, bahwa dalam rangka membantu DPR melakukan fungsi pengawasan di bidang tertentu terhadap Bank Indonesia dibentuk BSBI.

Prof Mohamad Khusaini bersama empat anggota BSBI lainnya akan menjabat selama tiga tahun ke depan. Mereka akan menjalankan tugas supervisi Bank Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES