Pemerintahan

Kota Malang Raih Predikat WTP untuk Sembilan Kali Berturut-turut

Rabu, 01 Juli 2020 - 16:30 | 13.73k
Wali Kota Malang Sutiaji menerima penghargaan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WPK) dari BPK RI Perwakilan Jawa Timur. (Foto: Humas Pemkot Malang)
Wali Kota Malang Sutiaji menerima penghargaan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WPK) dari BPK RI Perwakilan Jawa Timur. (Foto: Humas Pemkot Malang)

TIMESINDONESIA, MALANG – Kota Malang, atau dalam hal ini Pemkot Malang, kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk Laporan Hasil Pemeriksaan Kinerja atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2019. Predikat ini ditaraih 9 kali berturut-turut.

Wali Kota Malang, Sutiaji, menerima secara resmi laporan tersebut dari Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Timur, Joko Agus Setyono di kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Timur, Selasa (30/6/2020).

"Meski demikian, Pemerintah Kota Malang akan terus mempertahankan predikat tersebut dengan peningkatan kinerja dengan transparansi dan akuntabel pada pelaporan keuangan daerah," ujar Sutiaji.

Wali-Kota-Malang-Sutiaji-a.jpg

"Kegiatan pemeriksaan yang dilakukan oleh tim BPK selama ini disambut terbuka. Pemerintah Kota Malang selalu kooperatif dalam rangka memperlancar proses pemeriksaan," imbuhnya.

Sutiaji menjelaskan bahwa Pemkot Malang sangat memahami pemeriksaan yang dilakukan oleh tim BPK berjalan secara profesional dan independen serta memberikan rekomendasi yang konstruktif.

Laporan hasil pemeriksaan ini adalah untuk memenuhi ketentuan UU No. 15 tahun 2004 tentang pemeriksaan pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara yang mewajibkan BPK untuk menyampaikan laporan hasil pemeriksaan kepada DPRD, Bupati dan Walikota.

Wali-Kota-Malang-Sutiajib.jpg

"Semoga ke depan kita dapat terus mempertahankan sekaligus meningkatkan pelayanan kita pada masyarakat dan menyajikan laporan keuangan daerah secara maksimal; saya berharap seluruh perangkat daerah dapat terus berinovasi dan berkarya untuk mencapai tujuan dimaksud," tandasnya.

Pada kesempatan penyerahan laporan tersebut di mana Pemkot Malang meraih predikat WTP, hadir pula Ketua DPRD Kota Malang, I Made Riandiana Kartika, didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Kota Malang, Rimzah dan Abdurahman. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES