Peristiwa Daerah

HUT ke-74 Bhayangkara , 2 Perwira dan 47 Bintara Polres Majalengka Naik Pangkat

Rabu, 01 Juli 2020 - 16:38 | 37.14k
Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso, memimpin upacara korps raport bagi Perwira dan Bintara Polres Majalengka. (FOTO: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia.
Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso, memimpin upacara korps raport bagi Perwira dan Bintara Polres Majalengka. (FOTO: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia.

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Sebanyak 2 perwira di Polres Majalengka, Polda Jawa Barat, naik pangkat dari IPTU menjadi AKP dan dari AKP menjadi Kompol, per 1 Juli 2020.

Perwira Polres Majalengka tersebut, terdiri dari Kompol Sukanto yang menjabat Kapolsek Kadipaten dan AKP Luky Martono yang menjabat Kasat Lantas Polres Majalengka.

AKBP-Bismo-Teguh-Prakoso-4.jpg

Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso, memimpin upacara korps raport bagi Perwira dan Bintara Polres Majalengka yang mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya, di lapangan Apel Mapolres setempat, Rabu (1/7/2020).

Kapolres menyebutkan, secara keseluruhan ada 49 anggota Polri, yang terdiri dari 47 Bintara Polres Majalengka. Yakni, AIPDA ke AIPTU 4 anggota, Bripka ke AIPDA 15 anggota, Brigadir ke Bripka 24 anggota, Briptu ke Brigadir 1 anggota dan Bripda ke Briptu 1 anggota.

Bintara-Polres-Majalengka-Naik-Pangkat.jpg

"Sedangkan, untuk perwira yang naik pangkat pada momen Hari Bhayangkara ke-74 ini, ada 2 perwiara. Yakni, Kapolsek Kadipaten dan Kasat Lantas," Ungkap Kapolres.

Kapolres AKBP Bismo menjelaskan, Korps raport kali ini berbeda dengan sebelumnya, karena pelaksanaanya di tengah pandemi Covid-19. Namun dengan tetap memperhatikan protokol kesahatan.

"Jaga amanah negara. Kenaikan pangkat merupakan hak setiap personil Polri yang diberikan secara selektif dengan mempertimbangkan prestasi, kerja, integritas, dedikasi dan moralitas yang tinggi terhadap organisasi," ujar Kapolres kepada 49 personil Polres Majalengka yang naik pangkat itu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES