Peristiwa Daerah

Polres Batu Perkokoh Sinergisitas dengan Pemkot Batu di HUT ke-74 Bhayangkara

Rabu, 01 Juli 2020 - 16:34 | 16.61k
Momen HUT Bhayangkara ke-74 dijadikan semangat untuk semakin memperkokoh sinergisitas Polri - Pemkot Batu. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Momen HUT Bhayangkara ke-74 dijadikan semangat untuk semakin memperkokoh sinergisitas Polri - Pemkot Batu. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Momen peringatan HUT ke-74 Bhayangkara dipergunakan Polres Batu dipergunakan untuk memperkokoh sinergisitas dengan Pemkot Batu, mengingat ke depan tantangan dan tugas menjaga keamanan ketertiban di Kota Batu semakin terbuka.

Semangat ini mencuat dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang dilaksanakan di Mapolres Batu, Rabu (1/7/2020) siang. Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko dan Kapolres Batu, AKBP Harviadhi Agung Prathama menegaskan komitmen yang sama.

"Sinergitas Polri dengan Pemkot Batu selama ini, terutama terkait dengan penanganan Covid-19 sangat bagus sekali, kita akan terus lakukan lagi dan lebih baik lagi," ujar Dra Hj Dewanti Rumpoko.

Momen-HUT-Bhayangkara-ke-74-a.jpg

Selama ini sinergitas ini terlihat dari beragam program Pemkot Batu dan Polres Batu yang dilaksanakan terpisah, namun saling mengisi dan berkelanjutan, sehingga memberikan manfaat untuk masyarakat Kota Batu. 

Wali kota berharap agar bertambah usianya membuat Polri semakin jaya dan semakin bertambah manfaatnya untuk masyarakat. 

Hal senada juga dikemukakan oleh Kapolres Batu, ia mengatakan bahwa sinergisitas antara Polri dengan Pemkot Batu serta pilar yang lain, seperti TNI, Kejaksaan Negeri akan semakin diperkokoh, agar situasi Kamtibmas di Kota Batu semakin kondusif.

"Sinergisitas dengan Pemkot Batu sudah terbangun dengan baik, sudah berjalan dengan baik selama ini akan semakin kita perkokoh untuk kepentingan masyarakat," kata Kapolres Batu usai peringatan HUT Bhayangkara di Polres Batu.

Momen-HUT-Bhayangkara-ke-74-b.jpg

Peringatan HUT Bhayangkara di Polres Batu dilaksanakan secara virtual yang tersambung dengan Istana Kepresidenan RI.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wali kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko MSi, Ketua DPRD Kota Batu, Asmadi, Kajari Kota Batu, Sry Heny Alamsari, Pabung Kota Batu Kodim 0818, Mayor Inf Choirul Effendi serta sejumlah undangan.

Dewanti menyebutkan bahwa kegiatan ini luar biasa, karena baru pertama kali ini bisa memperingati HUT Bhayangkara yang tersambung langsung dengan Presiden RI, Jokowi dan seluruh Polda dan Polres se Indonesia. 

Selain melaksanakan upacara peringatan, Polres Batu juga menggelar tasyakuran dan bhakti sosial selama beberapa saat. 

"Karena kita berada ditengah Pandemi Covid-19 kita lebih tekankan kegiatan Bhakti Sosial. Kita berikan bantuan secara bertahap kepada elemen masyarakat yang membutuhkan," ujar kapolres.

Dimulai dengan pembagian sembako sebanyak 20 ton kepada masyarakat yang berhak, bagi-bagi 5000 masker hingga menyelenggarakan donor darah untuk membantu PMI menyediakan darah di tengah Pandemic Covid-19 ini.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga memberikan hadiah SIM gratis pada 10 orang masyarakat, serta memberikan hadiah untuk juara Kampung Tangguh Semeru yang dinilai beberapa waktu lalu. Hasil penilaian menghasilkan empat peringkat Kampung Tangguh Semeru terbaik.

Peringkat keempat diraih oleh Desa Bayem, Kecamatan Kasembon Kabupaten Malang, peringkat ketiga Kelurahan Songgokerto Kecamatan Batu Kota Batu, peringkat kedua diraih oleh Desa Pendem, Kecamatan Junrejo Kota Batu dan peringkat pertama diraih oleh Desa Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang.

Acara tersebut semakin menambah semarak peringatan HUT ke-74 Bhayangkara oleh Polres Batu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES