Politik New Normal Life 2020

Anggota DPR RI Fraksi PDI Bagikan Ribuan Masker untuk Pesantren di Bondowoso

Rabu, 01 Juli 2020 - 16:26 | 31.49k
Koordinator Relawan STD Bondowoso, Dedy Faisal Ali saat memimpin penyerahan ribuan masker ke beberapa pondok pesantren di Bondowoso (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).
Koordinator Relawan STD Bondowoso, Dedy Faisal Ali saat memimpin penyerahan ribuan masker ke beberapa pondok pesantren di Bondowoso (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).
FOKUS

New Normal Life 2020

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Meski didera persoalan pembakaran bendera dan berbagai isu politik. DPC PDIP Bondowoso, tetap melakukan kerja kerakyatan. Salah satunya bakti sosial berbagi ribuan masker untuk sejumlah Pesantren, jelang era new normal.

Kegiatan 'Sejuta Masker' ini, diinisiasi Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Daerah Pemilihan Bondowoso Banyuwangi dan Situbondo, Sonny T Danaparamita.

Bakti sosial tersebut dilaksanakan bersama para Relawan Satu Tumpah Darah (STD) Bondowoso, dan para kader banteng. Mereka membagikan ribuan masker gratis.

Koordinator Relawan STD Bondowoso, Dedy Faisal Ali mengatakan, ribuan masker tersebut telah dibagikan ke sejumlah pondok pesantren.

Diantaranya Yayasan Amanah Subulus Salam di Desa Sukodono Bondowoso, dengan pengasuh KH Muchbar; Pondok Pesantren Albarokah yang diasuh KH Mohammad Fadlil; dan Lembaga Pendidikan Madrasah Al Ihklas alas Sumur asuhan KH Muntaha.

“Alhamdulillah kami bersama Mas Sonny, bisa membagikan lagi ribuan masker. Sebab pesantren harus Tangguh di tengah pandemi Covid-19 ini,” jelas pria yang akrab disapa Dedy ini.

Pria yang menjabat Wakil Ketua Bidang Hukum dan HAM DPC PDIP Bondowoso ini mengatakan, bantuan ribuan masker ini, untuk membantu masyarakat dalam mencegah corona, khususnya pondok pesantren dan lembaga pendidikan.

"Ini sangat diperlukan, karena sebentar lagi para santri sudah masuk belajar lagi dengan menerapkan protokol kesehatan. Kami dan Mas Sonny berharap wabah ini segera pergi dan kehidupan bisa normal kembali,” ujarnya.

Pengasuh Pondik Pesantren Al Barokah KH Fadlil menyampaikan apresiasi atas donasi masker tersebut. Ia merasa terbantu. “Terima kasih Mas Sonny T Dana Paramita, wakil rakyat yang sangat mengerti kebutuhan masyarakat ponpes saat ini. Masker ini sangat berguna bagi santri yang akan kembali belajar pada bulan ini,” ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES