Peristiwa Daerah

HUT ke-74 Bhayangkara, Polres Sumba Timur: SIM Gratis Untuk yang Lahir 1 Juli

Rabu, 01 Juli 2020 - 15:04 | 31.19k
Seorang warga Kota Waingapu saat mendapatkan SIM gratis di HUT Bhayangkara ke-74 Satlantas Polres Sumba Timur(FOTO:Habibudin/TIMES Indonesia)
Seorang warga Kota Waingapu saat mendapatkan SIM gratis di HUT Bhayangkara ke-74 Satlantas Polres Sumba Timur(FOTO:Habibudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, WAINGAPU – Untuk memperingati HUT ke-74 Bhayangkara yang jatuh pada hari Rabu tanggal 1 Juli 2020, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sumba Timur NTT melayani pengurusan SIM gratis bagi masyarakat yang lahir pada tanggal 1 Juli.

“SIM gratis ini kami layani sesuai dengan program Polri se-Indonesia yang khususnya disediakan bagi masyarakat yang lahir pada tanggal 1 Juli,” kata Kasat Lantas Polres Sumba Timur NTT AKP Leyfrids D. Mada, SH saat ditemui Rabu (1/7/2020).

Menurutnya, pembuatan SIM gratis ini Satlantas Polres Sumba Timur membebaskan biaya pembuatan maupun perpanjangan SIM. Namun tetap mengikuti prosedur yang ditetapkan seperti mengisi formulir dan persyaratan lainnya.

SIM-Gratis-Polres-SUmba-Timur-a.jpg

AKP Leyfrids menjelaskan, pembuatan SIM gratis hanya berlaku selama satu hari saja. Selain itu, tidak dikenakan biaya pembuatan SIM yang masuk dalam kategori penerimaan negara bukan pajak (PNBP). Namun biaya uji kesehatan tetap berlaku normal.

Sementara Nur Aisyah, warga Kota Waingapu menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Polri yang telah memprogramkan SIM gratis di HUT ke-74 Bhayangkara kali ini. “Hari ini saya merasa gembira punya kesempatan untuk mendapatkan SIM gratis karena saya lahir tepatnya tanggal 1 Juli. Saya ucapkan terima kasih kepada Polri dan khususnya Satlantas Polres Sumba Timur yang telah malayani dengan baik kepada masyarakat,” ucap Nur Aisyah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES