Peristiwa Daerah NKRI Lawan Corona

Mobil Dinas di Gresik Ditempeli Stiker untuk Sosialisasi Pencegahan Covid-19

Rabu, 01 Juli 2020 - 14:57 | 54.33k
Kepala Inspektorat Edi Hadisiswoyo didampingi Kabag Humas dan Protokol AM Reza Pahlevi saat membagikan stiker ke pejabat (Foto: Humas Pemkab Gresik for TIMES Indonesia).
Kepala Inspektorat Edi Hadisiswoyo didampingi Kabag Humas dan Protokol AM Reza Pahlevi saat membagikan stiker ke pejabat (Foto: Humas Pemkab Gresik for TIMES Indonesia).
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, GRESIK – Pemkab Gresik, Jawa Timur terus melakukan aksi sosialisasi pencegahan Covid-19 di masyarakat. Kali ini, seluruh mobil dinas ditempeli stiker berbunyi 'Melaksanakan Disiplin Protokol Kesehatan adalah Vaksin Covid 19'.

Sehari sebelumnya, Bupati Gresik juga mengambil sikap soal mobil dinas yang biasanya dipakai pejabat untuk dipinjam-pakaikan ke seluruh kecamatan untuk sosialisasi pencegahan Covid-19 ke masyarakat. Bahkan, mobil tersebut dilengkapi pengeras suara serta bunyi sirine.

Sejak pagi hari Kepala Inspektorat Gresik Edi Hadisiswoyo didampingi Kabag Humas dan Protokol AM Reza Pahlevi membagikan stiker di gerbang kantor Bupati Gresik, Rabu (1/7/2020).

Setiap kendaraan dinas roda empat yang masuk diberi stiker. Ada tiga lembar stiker yang ditempel di pintu kanan dan kiri mobil serta kaca bagian belakang.

"Ini sesuai perintah Bupati Gresik Sambari Halim Radianto saat peluncuran kendaraan penegakan disiplin protocol kesehatan kemarin," kata Kepala Inspektorat, Edi Hadisiswoyo melalui keterangan pers yang diterima TIMES Indonesia.

Perintah Bupati ini sebagai bentuk bagian dari sosialisasi Peraturan Bupati nomer 22 tahun 2020 tentang pedoman masa transisi menuju tatanan normal baru pada kondisi pandemi Covid-19.

Terpisah, Ketua Pelaksana harian Satgas Pencegahan Covid 19 Gresik, Nadlif mengatakan pihaknya sangat intens menyosialisasikan, mengingat kasus Covid di Gresik makin tinggi.

“Intinya ada tiga hal yang harus dilakukan masyarakat yaitu selalu pakai masker, selalu cuci tangan pakai sabun sesering mungkin dan menjaga jarak lebih dari satu meter," ungkap Nadlif menanggapi penempelan stiker di mobil dinas sebagai langkah sosialisasi pencegahan Covid-19(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES