Peristiwa Nasional

HUT ke-74 Bhayangkara, Presiden Jokowi Minta Polri Kedepankan Tindakan Persuasif

Rabu, 01 Juli 2020 - 14:47 | 28.28k
Presiden Jokowi. (FOTO: Ayo Jakarta).
Presiden Jokowi. (FOTO: Ayo Jakarta).

TIMESINDONESIA, JAKARTAPresiden RI Jokowi meminta Polri mengedepankan tindakan persuasif dan humanis dalam mengawal penanganan pandemi virus corona (Covid-19). Ini disampaikan saat memimpin upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-74, Rabu (1/7/2020).

"Perlu saya tegaskan bahwa keselamatan rakyat adalah yang paling utama, keselamatan dan kepentingan rakyat adalah hukum tertinggi, lakukan tugas kemanusiaan ini secara persuasif dan humanis," ucapnya.

Namun, Kepala Negara meminta Polri tetap waspada dan cepat tanggap dalam menangani setiap pelanggaran hukum. Korps Bhayangkara juga diminta menjaga profesionalitas dan kepercayaan rakyat.

Lebih lanjut mantan Gubernur DKI Jakarta iru mengatakan, sebagai bangsa pejuang, Indonesia tidak boleh cepat menyerah dalam menghadapi pandemi Covid-19.

"Kita harus terus berikhtiar dan bekerja keras untuk mengatasi permasalahan kesehatan maupun permasalahan ekonomi. Dalam situasi yang sulit sekarang ini kehadiran dan keterlibatan seluruh jajaran Polri sangat sangat dibutuhkan," tegas Presiden RI Jokowi pada upacara peringatan HUT ke-74 Bhayangkara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES