Peristiwa Nasional

Ini 7 Poin Instruksi Presiden RI Jokowi Bagi Jajaran Polri

Rabu, 01 Juli 2020 - 14:35 | 36.87k
Presiden menyampaikan arahan pada Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Bhayangkara di Istana Negara, Provinsi DKI Jakarta, Rabu (1/7). (Foto: Humas/Oji)
Presiden menyampaikan arahan pada Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Bhayangkara di Istana Negara, Provinsi DKI Jakarta, Rabu (1/7). (Foto: Humas/Oji)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPresiden RI Jokowi menyampaikan 7 poin instruksi saat memimpin upacara peringatan HUT ke-74 Bhayangkara di Istana Negara, Jakarta.

"Sebelum mengakhiri amanat ini saya menyampaikan beberapa instruksi sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas Polri," ucap Jokowi, Rabu (1/7/2020).

Pertama, seluruh anggota Polri diingatkan selalu memegang teguh dan mengamalkan nilai luhur Tribrata dan Catur Prasetya dalam setiap pelaksanaan tugas. Anggota Polri juga diminta jaga kehormatan serta kepercayaan rakyat.

"Kedua, terus melakukan reformasi diri secara total, bangun sistem dan tata kelola yang partisipatif transparan dan akuntabel serta bangun kultur kerja Polri yang profesional modern dan terpercaya," tuturnya.

Ketiga, Polri harus terus memantapkan soliditas internal serta memperkuat sinergi dengan TNI dan seluruh elemen pemerintah maupun masyarakat untuk menghadapi tantangan yang semakin kompleks.

"Keempat, terus terapkan strategi proaktif serta tindakan persuasif dan humanis dalam menangani masalah sosial yang terjadi di tengah masyarakat," jelasnya.

Kelima, Polri harus terus meningkatkan pelayanan publik yang modern dan profesional, serta melakukan penanganan hukum secara transparan dan berkeadilan sehingga Polri semakin dipercaya masyarakat.

"Keenam, terus jaga kedisiplinan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan agar masyarakat produktif dan aman dari Covid-19," ucapnya.

"Ketujuh harus ikut mendukung proses pemulihan ekonomi nasional sesuai kewenangan Polri dengan penuh tanggung jawab," kata Presiden RI Jokowi saat pimpin upacara peringatan HUT ke-74 Bhayangkara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES