Peristiwa Daerah

Asosiasi Kepala Desa Kabupaten Banyuwangi: Terima Kasih Pak Polisi

Rabu, 01 Juli 2020 - 13:21 | 104.09k
Ketua Askab, Anton Sujarwo SE (kanan) bersama Kapolsek Banyuwangi Kota, AKP Ali Masduki. (Foto : Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)
Ketua Askab, Anton Sujarwo SE (kanan) bersama Kapolsek Banyuwangi Kota, AKP Ali Masduki. (Foto : Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGIHUT ke-74 Bhayangkara, turut menjadi momen istimewa bagi seluruh Kepala Desa (Kades) di Banyuwangi, Jawa Timur. Khususnya yang tergabung dalam Asosiasi Kepala Desa Kabupaten Banyuwangi (Askab).

Dengan kompak mereka mengucapkan selamat sekaligus berterima kasih atas pengabdian dan kinerja Polresta Banyuwangi, dalam menjaga stabilitas dan kondusifitas masyarakat.

“Terima kasih pak polisi, atas pengabdian dan kinerja dengan memberi rasa aman dan menjaga ketertiban di masyarakat,” ucap Ketua Askab, Anton Sujarwo SE, Rabu (1/7/2020).

Kades Askab mengakui, kiprah kepolisian sangat vital dalam suksesi pembangunan desa. Serta selalu memberi pendampingan dan pencerahan kepada masyarakat untuk taat dan patuh pada Undang-Undang dan aturan yang berlaku.

Sujarwo mengatakan, tagline ‘Kamtibmas Kondusif, masyarakat semakin Produktif’ yang digaungkan pada peringatan Hari Bhayangkara ke-74, dinilai sesuai dengan kiprah kepolisian selama ini. Terutama dalam sinergitas mendorong percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat pedesaan.

“Dengan kondusivitas yang terbangun, masyarakat bisa lebih leluasa dalam menjalankan aktivitas, salah satunya ekonomi,” ungkapnya.

Dengan begitu, masih Anton, berbagai program dari pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten, dengan mudah diterapkan ditingkat pemerintah desa.

Pria yang juga Kades Aliyan, Kecamatan Rogojampi, ini juga optimis, peringatan HUT ke-74 Bhayangkara akan membuat kepolisian semakin matang dan professional. Mengayomi dan melindungi masyarakat dalam koridor penegakan supremasi hukum. Serta terus mengedepankan kondusifitas wilayah.

“Saat kondusifitas terjaga, program pemerintah bisa berjalan lancar dan masyarakat pun akan hidup nyaman, tentram dan produktif,” cetus Ketua Askab, Anton Sujarwo SE, tentang HUT ke-74 Bhayangkara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES