Peristiwa Nasional NKRI Lawan Corona

Pasien Pemulihan Covid-19 di Jombang Bakal di Obati Secara Spritual

Rabu, 01 Juli 2020 - 11:49 | 19.73k
Gedung Apartemen Mahasiswa (Aparma) kampus Unipdu Jombang. (FOTO: Moh Ramli/ TIMES Indonesia)
Gedung Apartemen Mahasiswa (Aparma) kampus Unipdu Jombang. (FOTO: Moh Ramli/ TIMES Indonesia)
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Dalam mendukung kesembuhan secara total, pasien Covid-19 yang akan menempati gedung Apartemen Mahasiswa (Aparma) kampus Unipdu Jombang, Jawa Timur tidak hanya diobati secara klinis. Mereka juga akan diberi sentuhan spiritual dari para ustaz dan kiai di lingkungan Pondok Pesantren Darul Ulum Jombang.

Wakil Rektor Bidang Keuangan (Warku) Unipdu Jombang, Zulfikar As’ad mengatakan, pengobatan spritual tersebut adalah juga sangat baik dan efektif. Yakni secara tidak langsung menberi suntikan memotivasi kepada pasien agar bisa cepat sembuh.

“Akan kita siapkan pembinaan spiritual pada pasien. Untuk memotivasi pasien agar lebih tangguh melawan virus,” katanya, Rabu (1/7/2020). Nantinya, pasien dalam masa pemulihan dari Covid-19 ini akan dibekali dengan binaan spiritual setiap dua kali dalam seminggu.

“Karena nuansa medis tidak begitu kental, maka kita juga berikan spiritual dua kali dalam seminggu. Selain ada juga aktifitas kesehatan jasmani. Dan untuk tenaga medis, tetap dari RS Unipdu dan RSUD Ploso,” jelasnya.

Saat ini, pesiapannya Aparma sudah 100 persen dari SDM dan lainnya. Yakni mulai perisapan 30 kamar. Dan satu kamar tersebut bakal diisi dua orang. "Jadi kalau ditotal, bisa menampung sampai 60 pasien Covid-19," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES