Peristiwa Nasional

Fenomena Topi Awan di Gunung Lawu kembali Viral di Magetan

Rabu, 01 Juli 2020 - 09:34 | 124.17k
Fenomena topi awan di atas Gunung Lawu tampak di Magetan, Jawa Timur, Rabu (1/7/2020). (FOTO: M Kilat Adinugroho/TIMES Indonesia)
Fenomena topi awan di atas Gunung Lawu tampak di Magetan, Jawa Timur, Rabu (1/7/2020). (FOTO: M Kilat Adinugroho/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Warga Kabupaten Magetan, Jawa Timur kembali dihebohkan dengan pemandangan Gunung Lawu yang memiliki topi atau payung di puncaknya, Rabu (1/7/2020) pagi. Fenomena awan yang melingkar atau topi awan di atas gunung ini sontak menjadi perhatian masyarakat.

Tidak sedikit warga yang mengabadikan momen tersebut untuk berswafoto. Fenomena tersebut juga viral di media sosial (medsos) mulai dari WhatsApp, Facebook, dan lainnya.

"Tahunya tadi waktu mau berangkat kerja. Bentuknya indah dan langka," ujar Wahyuni kepada TIMES Indonesia.

Berdasarkan informasi yang dihimpun TIMES Indonesia, fenomena awan berbentuk topi ini mulai muncul sekitar pukul 05.30 pagi. Namun, selang satu jam kemudian bentuknya perlahan berubah.

Sebelumnya, fenomena awan yang melingkar di atas Gunung Lawu tersebut pernah muncul pada kisaran bulan Oktober 2019 lalu. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Magetan menyebut fenomena topi awan di Gunung Lawu terjadi karena arah angin. Ini membuat awan berkumpul menyerupai bentuk topi.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Magetan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES