Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Bupati Jember Optimis Semua Pasien Covid-19 di RSD dr Soebandi Bisa Pulang

Selasa, 30 Juni 2020 - 23:32 | 43.65k
Forkopimda Jember menyerahkan bantuan kepada tenaga medis di RSD dr Soebandi Jember, Selasa (30/6/2020). (FOTO: Humas Pemkab Jember for TIMES Indonesia)
Forkopimda Jember menyerahkan bantuan kepada tenaga medis di RSD dr Soebandi Jember, Selasa (30/6/2020). (FOTO: Humas Pemkab Jember for TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, JEMBERBupati Jember dr Faida mengapresiasi peran tenaga medis di RSD dr Soebandi Jember dalam penanganan pasien Covid-19.

“Kita tahu dan menyadari betapa berat perjuangan tenaga medis di rumah sakit dr. Soebandi serta layanan-layanan kesehatan lainnya,” kata Faida dalam kegiatan penyerahan bantuan sosial kepada para tenaga medis di RS tersebut oleh Forkopimda Jember, Selasa (30/6/2020).

Ikut dalam kegiatan sosial tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf La Ode M. Nurdin dan Kapolres Jember AKBP Aris Supriyono.

“Alhamdulillah. Kerja keras tim medis dan seluruh jajaran rumah sakit dr. Soebandi, sebagai rumah sakit rujukan utama di Kabupaten Jember dan sekitarnya, membuahkan hasil,” ujarnya.

Menurutnya, keberhasilan itu terlihat 50 persen dari pasien yang dirawat sudah sembuh.

“Sisanya saya optimis sebentar lagi akan sembuh dan bisa pulang, bergabung dengan keluarga di rumah,” tuturnya.

Menurut bupati, kerja keras tim dr. Soebandi sangat kompak dan tangguh.

Demikian pula penjagaan diri dengan menggunakan APD sejak awal masa pandemi sangat baik.

“Risikonya besar dan taruhannya nyawa, akan tetapi tidak menjadi halangan bagi tim di Rumah Sakit Soebandi untuk terus melayani pasien dengan sebaik-baiknya,” katanya.

“Pantang menyerah, tidak banyak keluhan, dan tetap menjalankan tugas secara profesional,” sambung Faida saat mengapresiasi tenaga medis di RSD dr Soebandi Jember. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Jember

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES