Politik

Kurnia Agustina Dadang Naser Terima Rekomendasi Cabup Bandung Partai Golkar?

Selasa, 30 Juni 2020 - 23:27 | 35.70k
Ketua Tim Seleksi Balon Bupati Bandung 2020 Partai Golkar Kabupaten Bandung, Cecep Suhendar. (FOTO: Iwa/ TIMES Indonesia)
Ketua Tim Seleksi Balon Bupati Bandung 2020 Partai Golkar Kabupaten Bandung, Cecep Suhendar. (FOTO: Iwa/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – DPP Partai Golkar dikabarkan sudah menetapkan Kurnia Agustina Dadang Naser sebagai Cabup Bandung dari Partai Golkar untuk maju di Pilkada Kabupaten Bandung 9 Desember 2020.

Informasi ini diumumkan DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung, setelah mengikuti rapat DPP Partai Golkar di Jakarta yang dihadiri Ketua Umum Airlangga Hartarto.

Ketua Tim Seleksi Balon Bupati Bandung 2020 Partai Golkar Kabupaten Bandung, Cecep Suhendar menyatakan, DPP Partai Golkar sudah menentukan bakal calon kepala daerahnya dalam rapat Pilkada Serentak DPP Golkar sejak Minggu (28/6/20) lalu.

Dalam rapat tersebut, kata Cecep, dibahas evaluasi surat penetapan sementara surat tugas bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah pada Pilkada serentak 2020. Yang kedua, penentuan penerima surat rekomendasi bakal pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah pada Pilkada Serentak Indonesia.

"Sehingga dari informasi secara lisan yang kami terima dari beberapa Tim Pilkada DPD Golkar Jawa Barat yang hadir di DPP Golkar, sudah diketuk palu bahwa rekomendasi adalah Ibu Kurnia Agustina Dadang Naser," ungkap Cecep dalam konferensi pers di DPD Golkar Kabupaten Bandung di Soreang, Selasa (30/6/2020).

Kendati begitu Cecep mengakui hal ini merupkan informasi awal yang diterima pihaknya secara lisan.

"Informasi resminya nanti itu dari DPP yang mengumumkan dalam beberapa hari ini sedang disiapkan administrasinya dan kita tunggu saja," imbuh Cecep.

Termasuk dalam penetapan resminya nanti, rekomendasi tersebut harus muncul dengan nama wakilnya. Sehingga ada komunikasi juga bahwa pusat sudah meminta beberapa nama untuk dijadikan sebagai calon wakil bupati.

"Jadi, ada beberapa nama yang sudah berkomunikasi dengan Golkar dan nama-namanya kita usulkan semuanya," ungkap Cecep.

Ia menyebut beberapa nama bakal calon wakil bupati nantinya ada dari kalangan masyarakat umum, birokrasi, dan partai politik . Dari unsur tokoh masyarakat, Cecep menyebut Aun Gunawan, Ketua Koperasi Peternakan Bandung Selatan (KPBS) Pangalengan, Dadang Suryana selaku Kepala Desa Rahayu Kecamatan Margaasih yang juga Wakil Ketua Apdesi Kabupaten Bandung.

Muncul juga dari unsur birokrasi muncul seperti Marlan, Asisten Ekonomi dan Kesejahteraan Setda Kabupaten Bandung, Erick Juriara Asisten Administrasi Setda Kabupaten Bandung, Usman Sayogi Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Bandung, Yayan Subarna Inspektur Inspektorat Kabupaten Bandung, dan Direktur Utama PDAM Tirta Raharja Kabupaten Bandung Rudie Kusmayadi.

Sementara dari parpol ada Yayat Hidayat dari Ketua Parta Gerindra Kabupaten Bandung. Kedua, Asep Samsudin dan KH Wawan Sofwan dari PKB. Kemudian dari Golkar Kabupaten Bandung sendiri muncul nama Yoga Santosa (Anggota DPRD Jawa Barat) dan Deding Ishak

"Nama-nama tersebut sudah kami konfirmasi ke yang bersangkutan dan mereka siap untuk menjadi calon wakil bupati dari Golkar. Sehingga kita sudah dikirim nama-nama ini ke DPP," tandas Cecep mengenai penetapan Kurnia Agustina Dadang Naser sebagai Cabup Bandung. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Bandung

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES