Peristiwa Nasional NKRI Lawan Corona

Kasus Covid-19 di Surabaya Jadi Perhatian Dunia Internasional, Teto Drop Ribuan Masker

Selasa, 30 Juni 2020 - 22:28 | 35.57k
Gus Hans (kanan) saat menerima bantuan masker secara simbolis dari Direktur General The Taipei Economic and Trade Office (TETO) Surabaya Benson Lin, Selasa (30/6/2020). (Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Gus Hans (kanan) saat menerima bantuan masker secara simbolis dari Direktur General The Taipei Economic and Trade Office (TETO) Surabaya Benson Lin, Selasa (30/6/2020). (Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Angka kasus Covid-19 di Kota Surabaya menjadi perhatian dunia internasional. Terutama bagi para ekspatriat yang tengah menjalankan tugas kenegaraan di kota ini. 

Tercatat, Jatim mencapai 12.136 kasus pada Selasa (30/6/2020) malam. Surabaya merupakan penyumbang terbesar dengan angka kasus mencapai 5.605 orang. 

TETO-Surabaya-2.jpg

Direktur General The Taipei Economic and Trade Office (TETO) Surabaya Benson Lin, menyampaikan rasa prihatin atas bencana pandemi ini. Sebagai wujud kepeduliaanya, pihaknya secara langsung menggelontorkan bantuan tahap pertama berupa 2000 masker bagi warga Surabaya melalui tokoh muda Nahdlatul Ulama (NU), Zahrul Azhar Asumta atau Gus Hans. Setelah sebelumnya menyumbangkan donasi senilai Rp 100 juta kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur. 

"Saya mendapatkan amanah dari Teto membagikan 2000 masker sebagai bentuk perhatian dari Teto untuk masyarakat Surabaya," terang Gus Hans, Selasa (30/6/2020). 

Bukan tanpa alasan jika Benson memberi kepercayaan pada Gus Hans. Mengingat keduanya bersahabat cukup baik. 

"Karena dia merasa sahabat baik dengan saya dia memberi amanah berbagi masker ini untuk masyarakat di Surabaya yang memang kondisinya sekarang masih merah," tambahnya. 

Dalam pertemuan dan penyerahan bantuan secara simbolis tersebut, Benson berjanji akan menambah bantuan masker berapapun sesuai kebutuhan. 

"Untuk sementara ini baru saya ambil 2000 tahap pertama nanti kalau kita minta berapapun dia akan kasih kan ini masih simbolis khusus untuk Surabaya," tandasnya. 

Selain menyampaikan rasa prihatin, Benson juga tetap memberikan support atau dukungan sebagai negara sahabat. Walaupun secara kenegaraan antara Indonesia dan Taiwan tidak memiliki hubungan bilateral. 

"Tetapi secara kemanusiaan dia prihatin dengan Surabaya dan masyarakat yang ada di Jatim. Oleh sebab itu bisa jadi dia bingung mau bantu mau dikasihkan ke siapa, maka mungkin dia menganggap saya Insya Allah bisa menjalankan amanah itu," tuntas Gus Hans usai menerima bantuan masker dari Teto Surabaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Surabaya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES