Pemerintahan

Gubernur NTB Zulkieflimansyah Sebut ASN Punya Kompetensi Hebat

Selasa, 30 Juni 2020 - 22:25 | 26.76k
Gubernur NTB Zulkieflimansyah saat memberikan pembinaan kepada jajaran ASN Badan Kepegawaian Daerah (BKD). (FOTO: Humas Pemprov NTB for TIMES Indonesia)
Gubernur NTB Zulkieflimansyah saat memberikan pembinaan kepada jajaran ASN Badan Kepegawaian Daerah (BKD). (FOTO: Humas Pemprov NTB for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MATARAMGubernur NTB Zulkieflimansyah menilai tidak sedikit Aparatur Sipil Negara (ASN) Provinsi NTB yang memiliki kompetensi hebat. 

Hal itu disampaikan Gubernur saat bersilaturahim dan memberikan pembinaan kepada jajaran ASN Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi NTB, Selasa (30/6/2020).

Orang nomor satu di NTB itu mengungkapkan ketika seleksi beasiswa ke luar negeri, Ia menemukan banyak ASN yang pintar dan memiliki kompetensi hebat dan pintar. 

Gubernur Bang Zul berkeinginan agar penempatan tugas para ASN ini betul-betul profesional. Meski tidak mudah, namun secara bertahap akan dilaksanakan.

"Penempatan tugasnya betul-betul profesional dan sesuai kebutuhan. Tidak boleh karena alasan agama, budaya, adat istiadat atau warna kulit," ucapnya.

Selain itu, Bang Zul meminta para ASN untuk tidak terkontaminasi dengan politik. ASN katanya harus bersikap netral dan tetap fokus bekerja melayani masyarakat. 

Bagi ASN yang ingin terjun ke politik, Gubernur mempersilahkan mengundurkan diri dari ASN sesuai aturan yang berlaku.

Hal lain yang disampaikan Bang Zul pada pembinaan kali ini adalah pentingnya membangun hubungan emosional antara atasan dengan bawahan atau para staf. Hubungan yang baik ini bisa dibangun dengan senantiasa menjaga hubungan silaturahim. 

"Ini penting kita lakukan, agar kita punya pandangan yang berbeda terhadap atasan atau staf kita," ungkap Gubernur NTB Zulkieflimansyah saat pembinaan kepada jajaran ASN(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Mataram

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES