Politik Pilkada Serentak 2020

Tambah Amunisi Pilkada Kabupaten Malang, PKB Berupaya Gaet Parpol Non Legislatif

Selasa, 30 Juni 2020 - 21:26 | 24.14k
Sekretaris DPC PKB Kabupaten Malang, Muslimin. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)
Sekretaris DPC PKB Kabupaten Malang, Muslimin. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, MALANGPKB berupaya menggaet parpol diluar legislatif guna menambah amunisi untuk mengarungi ketatnya Pilkada Kabupaten Malang. Sekretaris DPC PKB Kabupaten Malang, Muslimin menuturkan bahwa keberadaan parpol di luar legislatif tidak boleh dikesampingkan.

"Parpol diluar legislatif tidak bisa dianggap remeh. Karena mereka juga memiliki basis serta loyalis," ujarnya Selasa (30/6/2020).

Diantaranya PSI, Perindo dan PKS yang juga berkecimpung pada kancah perpolitikan. Menurutnya, membangun Kabupaten Malang tidak bisa dilakukan secara individu.

Melainkan diperlukan dukungan dari berbagai pihak untuk membangun wilayah terluas nomor dua di Jawa Timur setelah Banyuwangi tersebut.

"Membangun Kabupaten Malang tidak bisa sendiri-sendiri. Diperlukan semua elemen kami libatkan, tidak boleh egois," kata anggota DPRD Kabupaten Malang ini.

Pihaknya juga terus menjajagi kerjasama dengan parpol non legislatif tersebut. "Tentunya kami upayakan membangun komunikasi politik," ungkapnya.

Sedangkan disinggung mengenai persiapan PKB pada Pilkada Kabupaten Malang, pihaknya saat ini tangan menunggu instruksi dari DPP.

Sebelumnya dikabarkan PKB akan mengusung duet dr Umar dan Yuni Shara pada Pilkada Kabupaten Malang mendatang. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES